Iklan dempo dalam berita

Gak hanya Kurangi Porsi Makan, Ini Cara Menghitung Kalori untuk Diet Sehari-hari, Dijamin Berhasil

Gak hanya Kurangi Porsi Makan, Ini Cara Menghitung Kalori untuk Diet Sehari-hari, Dijamin Berhasil

Cara menghitung kalori saat sedang diet--

Selain itu, untuk penurunan berat badan yang tidak merusak tubuh adalah dengan melakukan aktivitas fisik seperti berolahraga, tidak mengurangi asupan makanan secara drastis, tidak mengandalkan makanan atau minuman formula penurun berat badan, serta tidak menggunakan obat-obatan penurut berat badan tanpa pengawasan dari tenaga kesehatan. 

Diet sebagai salah satu cara menurunkan berat badan memang sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh banyak orang. Namun kebanyakan tidak mengetahui bahwa sebenarnya cara diet setiap orang berbeda-beda. 

Kebanyakan orang yang hanya ikut-ikutan cara diet orang lain yang berhasil menurunkan berat badannya tanpa memperhatikan kondisi tubuh serta tidak dengan pengawasan ahli gizi atau orang profesional. 

BACA JUGA:Tetap Bisa Langsing Tanpa Olahraga, Ini Cara Diet Tanpa Olahraga dan Tetap Makan Nasi, Yuk Dicoba!

Padahal diet yang baik adalah diet yang tidak menyiksa diri dan menyesuaikan kondisi fisik masing-masing orang. Bagi yang sedang menjalani diet, berikut ada beberapa tips untuk membantu menjalani program tersebut.

1. Menggunakan piring yang lebih kecil

Penggunaan piring yang kecil akan membuat makanan pun menjadi lebih sedikit termakan dan asupan kalori bisa berkurang sampai hampir 22 persen. 

2. Minum sebelum makan 

Minum sebelum makan bisa membuat perasaan lapar berkurang sebab terkadang tubuh salah mengartikan rasa lapar dan haus. maka tidak jarang perasaan kenyang muncul setelah minum dan hal tersebut bisa mengurangi asupan kalori berlebih pada tubuh. 

BACA JUGA:Mau Tubuh Langsing dengan Bahan Aman, Berikut 9 Cara Diet Tanpa Efek Samping yang Bisa Kamu Terapkan

3. Makan perlahan 

Cara ini dibutuhkan waktu kurang lebih 20 menit bagi otak untuk menyadari bahwa perut sudah merasa kenyang. oleh sebab itu dengan makan secara perlahan, tubuh tidak akan menerima asupan makanan lebih banyak dari yang dibutuhkan dikarenakan otak akan lebih cepat menyadari raswa kenyang. 

4. Makan sebelum berbelanja 

Biasanya rasa lapar di saat sedang berbelanja akan membuat pikiran kalap lalu membeli banyak makanan untuk dikonsumsi. 

5. Menghindari cemilan yang tidak menyehatkan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: