Iklan dempo dalam berita

Sukses Dunia Akhirat, Ini Doa Lancar Rezeki dan Terbebas dari Utang

Sukses Dunia Akhirat, Ini Doa Lancar Rezeki dan Terbebas dari Utang

Doa lancar rezeki dan terbebas dari utang--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM– Untuk mencapai kesuksesan dalam hidup tentulah banyak yang harus dijalankan. Rezeki lancar dan terbebas dari utang juga salah satu kunci kesuksesan dan kedamaian hidup. Untuk itu artikel ini sukses dunia akhirat, ini doa lancar rezeki dan terbebas dari utang.

Sebagai manusia, kita sering dihadapkan pada berbagai kesulitan dan ujian hidup, termasuk dalam hal rezeki. Seharusnya, kita selalu berusaha untuk meningkatkan kualitas rezeki. Namun, usaha ini harus disertai dengan doa kepada Allah SWT agar usaha yang dilakukan diberkahi, dimudahkan, dan rezeki yang diperoleh bersifat halal.

BACA JUGA:Doa Yasin untuk Memisahkan Suami dari Selingkuhannya, Cara Terbaik jika Suami Main Serong

Tidak terlepas dari masalah rezeki, ketika mengalami kesulitan keuangan, banyak orang cenderung mengambil utang untuk mengatasi masalah tersebut. Sayangnya, seringkali orang yang berutang malah terjerat masalah yang lebih kompleks, yaitu sulit untuk melunasi utang tersebut dan itu akan membuat hidup kita menjadi tidak tenang.

Agar bisa terbebas dari belenggu utang, sangat dianjurkan untuk berdoa kepada Allah SWT. Sebuah hadis menyatakan, "Barangsiapa yang mengambil harta manusia (berutang) dengan niat melunasinya, Allah akan membantunya melunasi. Namun, barangsiapa yang berutang dengan niat merugikannya, Allah akan menjerumuskannya ke dalam kebinasaan" (HR Bukhari: 2387).

Untuk itu amalkan doa lancar rezeki dan terbebas utang di bawah in:

1. Doa Pertama 

اَللهُمَّ اِنِّىْ اَسْأَلُكَ اَنْ تَرْزُقَنِىْ رِزْقًا حَلاَلاً وَاسِعًا طَيِّبًا مِنْ غَيْرِ تَعَبٍ وَلاَمَشَقَّةٍ وَلاَضَيْرٍ وَلاَنَصَبٍ اِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Allahumma innii as'aluka antarzuqunii rizqan halaalan waasi'an thayyiban min ghairi ta'abin walaa musyaqqotin walaa dhairin wala nashabin innaka 'alaa kulli syai'in qadiir

BACA JUGA:Doa agar Suami Tidak Bisa Berhubungan Badan dengan Wanita Lain, Berikut Hadist Akibat Hubungan Bebas

Artinya:

"Ya Allah, aku minta kepada-Mu akan pemberian rezeki yang halal, luas, baik tanpa repot, dan kemelaratan dan tanpa keberatan dan sesungguhnya Engkau maha atas segala sesuatu."

2. Doa Kedua 

اللَّهُمَّ يَا فَارِجَ الْهَمِّ ، كَاشِفَ الْغَمِّ ، مُجِيبَ دَعْوَةَ الْمُضْطَرِّينَ ، رَحْمَنَ الدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ ، وَرَحِيمَهُمَا ، أَنْتَ تَرْحَمُنِي ، فَارْحَمْنِي رَحْمَةً تُغْنِينِي بِهَا عَنْ رَحْمَةِ مَنْ سِوَاكَ

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: