Iklan dempo dalam berita

5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Rebonding, Rambut Lurus dan Lembut Tanpa Takut Rontok Lagi

5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Setelah Rebonding, Rambut Lurus dan Lembut Tanpa Takut Rontok Lagi

5 cara mengatasi rambut rontok setelah rebonding--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – 5 cara mengatasi rambut rontok setelah rebonding, rambut lurus dan lembut tanpa takut rontok lagi. Rebonding dapat membuat rambut menjadi lurus dan halus, akan tetapi banyak yang mengeluhkan setelah rebonding rambut menjadi rontok.

Untuk membantu mengatasi hal tersebut akan memberikan solusi manjur 5 cara mengatasi rambut rontok setelah rebonding, rambut lurus dan lembut tanpa takut rambut rontok lagi.

Tidak semua orang terlahir dalam bentuk rambut lurus, banyak orang yang menginginkan untuk memiliki rambut lurus. Ya, memang, rambut lurus dapat memberikan kesan tampilan yang lebih mengesankan. Salah satu caranya adalah dengan rebonding. 

BACA JUGA:Jangan Bingung, Ini 10 Cara Mengatasi Rambut Rontok Anak Usia 10 Tahun, Alami Tanpa Efek Samping

Rebonding adalah prosedur kimia yang digunakan untuk meratakan dan meluruskan rambut secara permanen. Dalam proses ini, bahan kimia yang kuat, seperti hidrogen peroksida, digunakan untuk mengubah struktur rambut, membuatnya lurus dan lembut. 

Proses ini melibatkan beberapa tahapan, termasuk penggunaan zat kimia yang merusak ikatan protein rambut, kemudian membentuk kembali ikatan tersebut dalam bentuk lurus. 

Melalui proses rebonding, kita dapat segera memiliki rambut lurus. Namun, perlu diingat bahwa perawatan rambut lurus ini tidak bebas dari risiko. Rebonding dapat menimbulkan sejumlah masalah seperti rambut menjadi kering, bercabang, dan mudah rontok. 

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Dengan Minyak Kemiri yang Terbukti Efektif, Begini Cara Mengolahnya

Penyebab utama dari masalah-masalah ini adalah penggunaan bahan kimia yang berlebihan selama proses rebonding, ditambah lagi dengan paparan panas yang tinggi pada rambut. Oleh karena itu, perlu perawatan intensif agar rambut tetap sehat setelah menjalani proses rebonding. Berikut solusi manjur  5 cara mengatasi rambut rontok setelah rebonding, rambut lurus dan lembut tanpa takut rambut rontok lagi

1. Menggunakan Shampoo Khusus Rebonding

Menggunakan shampoo khusus untuk rambut rebonding merupakan langkah yang bijaksana. Shampoo ini dirancang khusus untuk merawat dan menjaga kesehatan rambut yang telah mengalami proses rebonding. 

BACA JUGA:Cukup Pakai Bahan Alami, Ini 4 Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Lidah Buaya, Lebih Sehat

Selain itu, disarankan untuk mencuci rambut dengan air dingin daripada air hangat. Air dingin membantu menjaga kelembapan rambut dan melindungi struktur rambut yang telah diubah oleh prosedur kimia rebonding. Dengan perawatan yang tepat, rambut rebonding dapat tetap sehat dan terjaga kecantikannya.

2. Menggunakan Vitamin Rambut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: