Iklan dempo dalam berita

Hp Nokia Jadul dan Termahal di Zamannya, Sekarang Banyak Diburu Kolektor

Hp Nokia Jadul dan Termahal di Zamannya, Sekarang Banyak Diburu Kolektor

Hp Nokia jadul mahal pada zamannya--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Bernostalgia bisa saja melalui sebuah handphone. Mungkin kita masih ingat Hp Nokia jadul dan termahal di zamannya, sekarang banyak diburu kolektor.

Merek ponsel yang legendaris, Nokia, memang menjadi populer dan ikonik di tahun 2000-an dengan desain menarik serta ketangguhan yang teruji. Meski telah lama beredar saat itu ada Hp Nokia termahal di zamannya.

Hp legendaris yang memiliki nilai jual tinggi saat itu, dicari oleh banyak kolektor dan penggemar. Alasannya bervariasi, mulai dari nostalgia hingga nilai koleksi yang tinggi. 

BACA JUGA:KUR BRI 2024, Bunga Rendah Mulai 3 Persen Per Tahun, Syarat KTP dan Bisa Ajukan via Online

Perjalanan awal Nokia di dunia telepon genggam dimulai pada tahun 1982 dengan peluncuran Mobira Senator, yang kemudian menjadi cikal bakal era perangkat mobile di Nokia. Peluncuran pertama ponsel genggam Nokia di dunia dimulai pada tahun 1987 dengan Nokia Mobira Cityman 900. 

Pada masanya, Cityman 900 terkenal sebagai salah satu ponsel pertama yang benar-benar dapat dibawa ke mana-mana dengan ukuran yang jauh lebih kecil dan desain yang lebih ringkas dibandingkan ponsel-ponsel sebelumnya. 

BACA JUGA:KUR BRI 2024 Pinjam Rp 50 Juta Cair Cepat dan Cicilan Ringan

Sejak saat itu, Nokia terus mengukir sejarah dengan menghadirkan berbagai inovasi dan teknologi baru di dunia ponsel, menjadikannya raja Hp, uniknya, meski sudah berusia puluhan tahun, HP Nokia jadul masih dihargai sangat mahal di pasaran saat ini.

1. Nokia 9210i

Nokia 9210i, ponsel legendaris ini menandai era awal kejayaan ponsel Communicator. Di masanya, ponsel ini menjadi simbol status, dimiliki oleh mereka yang berada dalam kalangan kaya. Bahkan saat ini, kepopulerannya masih terasa di pasaran dengan harga yang cukup tinggi, yakni sekitar Rp2,5 jutaan.

BACA JUGA:Simulasi Cicilan Pinjaman Rp1 Juta Hingga Rp10 Juta di KUR BRI 2024 Syarat Mudah dan Proses Cepat

2. Nokia 3310

Nokia 3310 menjadi simbol kejayaan era ponsel dengan kepopulerannya yang tak tergantikan. Terbit pada dekade awal tahun 2000-an, kehadirannya membawa desain yang klasik namun ikonik. Ketenarannya tak hanya terletak pada desain luar biasa yang timeless, tetapi juga pada daya tahan yang tak tertandingi.

Meskipun hadir dengan layar berwarna monokrom dan fitur dasar yang sederhana, ponsel ini tetap menjadi primadona bagi banyak kolektor dan penggemar untuk mengenang kenangan indah bermain Snake, permainan yang mendefinisikan era ponsel tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: