Iklan dempo dalam berita

5 Manfaat Konsumsi Air Kelapa Muda Bagi Ibu Hamil, Nomor 4 dan 5 Dambaan Bumil

5 Manfaat Konsumsi Air Kelapa Muda Bagi Ibu Hamil, Nomor 4 dan 5 Dambaan Bumil

air kelapa muda yang enak dan menyegarkan bisa membantu ibu hamil untuk mengurangi rasa mual--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Air kelapa muda sering kali dikonsumsi untuk meredakan dahaga atau menggantikan cairan tubuh yang hilang ketika banyak beraktifitas ataupun berolahraga. Air kelapa muda ternyata sangat bermanfaat bagi ibu hamil.

BACA JUGA:Air Kelapa Muda Bagus untuk Penderita Diabetes, Tetapi Begini Cara dan Aturan Mengonsumsinya Biar Sehat

Dikenal sejak lama karena khasiatnya, siapa sangka jika air kelapa juga memiliki manfaat yang cukup baik untuk kesehatan ibu hamil beserta bayi dalam kandungan. Hal ini karena kandungan antioksidan di dalamnya. Menurut studi yang dilakukan The Children’s Hospital of Philadelphia, wanita yang memenuhi asupan antioksidan sebelum dan setelah kehamilan akan memperkecil kemungkinan anak mengalami diabetes dan obesitas.

BACA JUGA:Konsumsi Air Kelapa Hijau Mampu Turunkan Demam Anak dan Bagus untuk Hobi Kaum Pria di Nomor 4

Itulah sebabnya air kelapa yang memiliki kandungan antioksidan tinggi sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Selain itu, air kelapa juga memiliki kandungan elektrolit yang bisa mengembalikan fungsi cairan yang hilang pada tubuh ibu hamil selama beraktivitas. Perlu diketahui juga bahwa elektrolit juga dapat mengurangi kontraksi otot pada ibu selama masa kehamilan.

BACA JUGA:Ingat, Jangan Pernah Konsumsi Air Kelapa Muda Sehabis Minum Obat Ini, Apalagi Pemilik Darah Rendah

Berikut 5 manfaat mengonsumsi air kelapa muda bagi ibu hamil :

1. Meningkatkan Kebutuhan Asupan Vitamin C

Salah satu kandungan penting dalam air kelapa adalah vitamin C. Kandungan ini akan membantu ibu hamil dalam mencukupi kebutuhan vitamin C sang ibu dan juga janin dalam kandungan. Selain itu, vitamin C juga memiliki banyak manfaat untuk ibu hamil, seperti menambah imunitas pada tubuh dan mencegah berbagai macam penyakit yang kerap menyerang ibu hamil.

BACA JUGA: Air Kelapa Bisa untuk Diet Turunkan Berat Badan, Begini Tips Mengonsumsinya

2. Sebagai Diuretik Alami

Air kelapa, terutama yang muda, memiliki sifat diuretik alami yang steril dan tentu sangat aman untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Sifat diuretik alami dalam air kelapa ini dapat membantu ibu hamil dalam berbagai hal. Beberapa di antaranya adalah untuk memperlancar proses pembuangan urine, membantu membersihkan saluran kemih, membantu mengeluarkan zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh kesehatan ibu dan bayi dalam kandungan, dan mencegah infeksi pada saluran kemih.

BACA JUGA:dr Zaidul Akbar Ungkap Dahsyatnya Manfaat Air Kelapa Dicampur Kunyit, Penyakit Hilang dalam Sekejap

3. Meningkatkan Fungsi Pencernaan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: