Iklan dempo dalam berita

Malam Hari Terdengar Suara Ini Tidak Perlu Takut, Itu Tanda Malaikat Mau Datang

Malam Hari Terdengar Suara Ini Tidak Perlu Takut, Itu Tanda Malaikat Mau Datang

Tanda malaikat mau datang ke rumah--

“Bila engkau mendengar suara ayam jantan maka mintalah karunia kepada Allah karena ia melihat malaikat, sedangkan bila engkau mendengar ringkikan keledai, maka berlindunglah kepada Allah dari setan karena dia melihat setan,” (HR. Bukhari dan Muslim).

BACA JUGA:Butuh Modal, Ikuti 11 Petunjuk Cara Ajukan Pinjaman lewat Livin Mandiri

Dalam hadis itu, dijelaskan pula jika kita mendengar ringkikan keledai, maka dianjurkan untuk berdoa meminta perlindungan, karena sesungguhnya keledai tersebut sedang melihat adanya setan di sekitarnya.

Dan jika kita mendengar ayam berkokok, meski tengah malam sekali pun, juga terdapat doa ketika ayam berkokok tengah malam yang bisa Anda baca saat mendengar kokokan ayam di tengah malam.

Doa Ketika Ayam Berkokok Tengah Malam

Membaca doa ketika ayam berkokok tengah malam mungkin bukan hal yang biasa bagi sebagian orang. Karena kondisi yang mengantuk atau kelelahan, kebanyakan akan memilih untuk melanjutkan tidur mereka.

BACA JUGA:Exploring the Rich Indonesian Culinary Heritage: 7 Must-Taste Local Noodle Dishes

Dalam hadis yang telah dijelaskan sebelumnya dijelaskan bahwa ayam yang berkokok pertanda dia sedang melihat adanya malaikat. Oleh karena itu, dianjurkan bagi kita untuk membaca doa saat mendengar ayam berkokok.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah bacaan doa ketika ayam berkokok tengah malam yang bisa Anda baca,

لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ

La ilaha illallah. Allahumma inni as’aluka min fadhlika

Artinya: “Tiada tuhan yang disembah selain Allah. Hai Tuhanku, aku meminta kepada-Mu sebagian dari kemurahan-Mu,” (Sayid Utsman bin Yahya, Maslakul Akhyar, Cetakan Al-‘Aidrus, Jakarta).

BACA JUGA:Bukan Dipencet, Begini 10 Cara Menghilangkan Pori-Pori dan Komedo di Wajah yang Disarankan

Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, disebutkan bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

“Apabila kalian mendengar ayam berkokok, mintalah karunia Allah (berdoalah), karena dia melihat malaikat. Dan apabila kalian mendengar ringkikan keledai, mintalah perlindungan kepada Allah dari setan, karena dia melihat setan.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: