Iklan dempo dalam berita

Peranan Logam Mulia Selain untuk Investasi, Ada 7 Logam Mulia yang Digunakan untuk Industri Selain Perhiasan

 Peranan Logam Mulia Selain untuk Investasi, Ada 7 Logam Mulia yang Digunakan untuk Industri Selain Perhiasan

Permintaan terhadap logam mulia dipengaruhi oleh tiga faktor utama--

Rhodium merupakan logam mulia langka dan mahal yang sering digunakan dalam industri perhiasan, katalis, dan pembuatan alat musik. Meskipun kurang populer, sifatnya yang tahan terhadap karat, kilau, dan kelangkaannya membuatnya menjadi pilihan untuk investasi.

BACA JUGA:Emas Putih Lebih Mahal Dibanding Emas Kuning, Ternyata Ini Alasannya

6. Iridium

Iridium memiliki sifat mirip dengan rhodium dan digunakan dalam industri elektronik, katalis, serta pembuatan alat tulis. Dengan kepadatan tinggi, ketahanan terhadap korosi, dan ketersediaan yang langka, harga jual iridium seringkali lebih tinggi dibandingkan dengan emas.

BACA JUGA:Lebong Memang Kaya, Berlimpah Emas dan Sekarang Jadi Lumbung Energi Panas Bumi

7. Osmium

Osmium memiliki penampilan putih abu-abu yang berkilau, padat, dan tahan terhadap korosi. Digunakan dalam berbagai aplikasi, seperti ujung pulpen berkualitas tinggi, jarum pemutar piringan hitam, dan produk lainnya di industri kreatif. Kontribusinya dalam industri ini sangat berarti dalam pengembangan produk-produk berkualitas tinggi.

Diantara jenis-jenis logam mulia, emas adalah yang paling diminati untuk tujuan investasi. Kehadirannya sebagai instrumen investasi utama disebabkan oleh nilai intrinsiknya yang cenderung lebih tinggi daripada logam mulia lainnya. Selain itu, emas juga dianggap sebagai sarana yang efektif untuk menjaga nilai kekayaan dalam berbagai kondisi ekonomi.

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Membedakan Emas Kuning Berdasarkan Karatnya, Banyak yang Belum Tahu

(Sheila Silvina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: