Iklan dempo dalam berita

Sumber Energi Ramah Lingkungan, Indonesia Sudah Bangun 4 Pembangkit Listrik Tenaga Surya Terbesar

Sumber Energi Ramah Lingkungan, Indonesia Sudah Bangun 4 Pembangkit Listrik Tenaga Surya Terbesar

Indonesia memiliki 4 Pembangkit Listrik Tenaga Surya Terbesar --

4. PLTS Waduk Cirata

Terakhir, ada PLTS Waduk Cirata yang terletak di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat (Jabar). Faktar Menarik untuk diketahui bahwa PLTS ini merupakan yang terbesar di Asia dan merupakan PLTS terapung pertama di Indonesia. PT Pembangkit Jawa-Bali Investasi (PJI), anak perusahaan PT PLN yang bekerja sama dengan Masdar, perusahaan berbasis di Uni Emirat Arab (UEA), bertanggung jawab atas pembangunan PLTS Terapung Cirata. Dengan kapasitas 145 megawatt, proyek solar panel ini menjadi salah satu proyek ramah lingkungan terbesar di Asia Tenggara.

Nah, itulah beberapa PLTS terbesar yang ada di Indonesia. Selain pembangkit listrik tenaga surya yang disebutkan di atas, masih banyak pembangkit listrik tenaga surya lainnya yang sedang dikembangkan di berbagai daerah di Indonesia, loh. Pemerintah Indonesia juga terus mendorong penggunaan energi terbarukan ini, termasuk energi matahari, dalam rangka mencapai keberlanjutan lingkungan dan penyediaan energi yang berkelanjutan secara nasional.

Diharapkan dengan perkembangan ini, penggunaan energi surya akan semakin meluas di seluruh Indonesia, dan dapat membantu mengurangi ketergantungan pada bahan bakar fosil dan menjaga kelestarian lingkungan kita.

(Aziz Shadiq Ghaniy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: