Iklan dempo dalam berita

Tidak Perlu ke Salon Kecantikan, Ini 11 Cara Alami dan Sederhana Menyamarkan Pori-Pori Wajah

Tidak Perlu ke Salon Kecantikan, Ini 11 Cara Alami dan Sederhana Menyamarkan Pori-Pori Wajah

11 Cara Menutup Pori-Pori Wajah Pakai Bahan Alami--Foto: ist

2. Tomat

Tomat mengandung antioksidan lycopene yang terbukti dapat menangkal radikal bebas. Kandungan tersebut dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di pori-pori. Tomat juga bisa bermanfaat untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV.

Caranya, siapkan satu buah dan haluskan hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan ke wajah selama 30 menit dan bilas dengan air biasa.

BACA JUGA:11 Tips Mengecilkan Pori-pori Wajah Membesar pada Pria, Tampil Lebih Percaya Diri

3. Air beras.

Saat kamu mencuci beras, sebaiknya cucian air beras pertama jangan dibuang. Karena bisa dimanfaatkan untuk skincare kecantikan yang bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori. Kandungan asam ferullic dan allantoin pada air beras dapat mengecilkan pori-pori wajah.

Caranya, rendam air beras dalam wajah. Kemudian biarkan hingga sarinya mengendap. Lalu oleskan ke wajah sebagai masker. Diamkan beberapa menit dan bilas dengan air biasa.

4. Jeruk nipis.

Jeruk nipis kaya akan vitamin C dan antioksidan yang berfungsi untuk mengatasi masalah jerawat, mencerahkan wajah, mengatasi minyak berlebih, hingga mengangkat sel-sel kulit mati. Kedua bahan tersebut juga mampu mengecilkan pori-pori secara alami di wajah.

Peras jeruk nipis dan ambil airnya. Kemudian oleskan ke wajah secara merata dan diamkan selama 15 menit, bilas dengan air bersih.

BACA JUGA:Pori-pori Wajah Membesar, Ini 4 Dampaknya Bagi Kulit Wajah, Segera Atasi dengan Cara Ini

5. Pepaya.

Cara menutup pori-pori wajah juga bisa dengan pepaya. Dalam pepaya terkandung vitamin A, C, dan E sebagai antioksidan yang dapat menutrisi dan melembapkan kulit. Manfaat lain dari pepaya untuk wajah juga dapat membersihkan wajah dari kotoran, mengecilkan pori-pori, dan menghilangkan sel kulit mati di wajah.

Caranya. Kupas seperempat bagian pepaya. Kemudian haluskan hingga menjadi pasta. Oleskan ke wajah seperti masker, diamkan beberapa menit dan bilas dengan air biasa.

6. Alpukat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: