Iklan dempo dalam berita

Bukan Piramida di Mesir yang Paling Tua tapi Piramida Gunung Padang, Usianya Sudah Belasan Ribu Tahun

Bukan Piramida di Mesir yang Paling Tua tapi Piramida Gunung Padang, Usianya Sudah Belasan Ribu Tahun

Situs Gunung Padang yang usianya lebih tua dibanding Piramida di Mesir--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Indonesia menyimpan banyak peninggalan sejarah yang menjadi sorotan dunia. Peninggalan-peninggalan ini menjadi jejak untuk mengungkap kehidupan umat manusia ribuan tahun lalu.

Salah satu peninggalan sejarah atau situs sejarah yang terkenal di Indonesia yakni situs Gunung Padang. Gunung Padang yang terletak di tengah pulau Jawa, telah menjadi fokus perhatian para peneliti selama lebih dari satu abad. 

BACA JUGA:Cocok untuk Pelajar, HP Samsung Galaxy A73 5G Gunakan Chipset Snapdragon 778G 5G dan Kamera 108 MP

Baru-baru ini, peneliti Indonesia berhasil membuktikan bahwa Gunung Padang sebenarnya adalah piramida buatan manusia yang memiliki usia luar biasa, lebih dari 16.000 tahun. 

Penemuan ini tidak hanya mengubah pandangan tentang peradaban kuno, tetapi juga mengungkap kemampuan rekayasa yang luar biasa dari masyarakat pemburu-pengumpul yang membangunnya.

Dalam hutan belantara Indonesia tersembunyi sebuah misteri kuno yang baru-baru ini berhasil dipecahkan oleh para arkeolog. Gunung Padang, sebuah situs arkeologi yang terletak di tengah pulau Jawa, telah mengguncang anggapan konvensional tentang sejarah peradaban manusia.

BACA JUGA:Punya Fitur Arifitial Intelligence dan Tahan Air, Harga HP Samsung Galaxy A72 Cuma Dibanderol Segini

Para peneliti telah menemukan bahwa Gunung Padang sebenarnya adalah piramida buatan manusia, dan bukan hanya formasi geologi alami, seperti yang pernah dipertanyakan selama lebih dari satu abad.

Ditemukan pertama kali oleh penjelajah Belanda pada tahun 1890, Gunung Padang telah menjadi pusat perdebatan di kalangan para ilmuwan. Antara tahun 2011 dan 2015, seorang geolog Indonesia bernama Danny Hilman Natawidjaja memimpin sebuah tim interdisipliner yang menggunakan teknologi modern untuk mengungkap misteri ini.

Dengan bantuan radar penembus tanah, pengeboran inti, dan teknik penggalian, mereka berhasil membuktikan bahwa Gunung Padang adalah piramida yang sebenarnya.

Para peneliti menemukan bahwa lapisan pertama dan terdalam piramida Indonesia ini terbuat dari batu lava andesit yang dipahat dengan cermat. Lapisan ini diperkirakan berasal dari lebih dari 16.000 tahun yang lalu, pada Zaman Es terakhir. Dengan demikian, Gunung Padang menjadi salah satu piramida tertua di dunia, lebih dari 10.000 tahun lebih tua dari Piramida Giza di Mesir dan Stonehenge di Inggris.

BACA JUGA:8 Bahan Alami Untuk Bantu Kecilkan Pori-pori Wajah yang Membesar, Coba Buktikan

Kemampuan Rekayasa Peradaban Kuno

Penemuan ini tidak hanya mengungkap usia kuno Gunung Padang, tetapi juga membuka jendela pada "kemampuan rekayasa peradaban kuno." Sebelumnya, pandangan umum adalah bahwa masyarakat pemburu-pengumpul kuno adalah masyarakat primitif. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: