Iklan dempo dalam berita

Hanya Dengan Minum Teh Ini Batuk Bisa Sembuh, Sariawan pun Sembuh Jika Mengunyah Daun Ini

Hanya Dengan Minum Teh Ini Batuk Bisa Sembuh, Sariawan pun Sembuh Jika Mengunyah Daun Ini

Manfaat dari daun saga untuk kesehatan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Daun saga dengan nama Abrus precatorius ini, juga dikenal sebagai saga tree atau Rosary Pea, tanaman ini merupakan salah satu jenis tanaman polong yang memiliki ciri-ciri daun kecil, majemuk, dan bersirip ganjil. 

BACA JUGA:Tidak hanya Rempah Masakan, Daun Salam Memiliki Banyak Manfaat, Diantaranya Mengurangi Risiko Diabetes

Tanaman ini juga memiliki buah polong berwarna merah dengan bintik hitam, serta bunga berwarna ungu muda. 

Anda dapat menemukan tanaman ini di seluruh belahan dunia, termasuk di Asia Tenggara. Selain keindahan warna bunganya yang mencolok, daun saga juga memiliki manfaat kesehatan yang diyakini oleh banyak orang dalam pengobatan tradisional loh. 

Daun saga ini sering digunakan untuk meredakan batuk dan bahkan digunakan dalam beberapa produk obat batuk. Selain jadi obat batu, terdapat juga banyak manfaat lain dari daun saga untuk pengobatan.

BACA JUGA:Segudang Manfaat Air Daun Serai Untuk Kesehatan Tubuh, Salah Satunya Bisa Atasi Tekanan Darah Tinggi

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa manfaat dari daun saga untuk kesehatan.

1. Meredakan batuk dan demam

Manfaat pertama dari daun saga ini, dapat digunakan sebagai obat batuk alami. Hal ini dikarenakan sifat antitusifnya yang dapat membantu mengurangi batuk dengan cara menghambat area koordinasi di bagian batang otak dan mengubah refleks batuk. 

Kandungan ekspektoran dalam daun saga juga dapat membantu menghilangkan dahak atau lendir berlebih dari saluran pernapasan, sehingga membantu meredakan batuk dan pilek. Untuk mengatasi batuk dan pilek, Anda dapat mengonsumsi air rebusan daun saga atau membuat teh dari daun tersebut. 

Teh daun saga juga dapat membantu menurunkan demam karena sifat antipiretiknya. Selain rasanya yang manis, minum teh herbal ini juga dapat memberikan sensasi hangat pada tubuh dan melegakan pernapasan.

BACA JUGA:Ragam Kebaikan Daun Pandan, Banyak Manfaat Bagi Kesehatan, Bisa Meredakan Nyeri Sendi Juga

2. Meredakan panas dalam

Salah satu manfaat hebat dari daun saga adalah kemampuannya dalam meredakan panas dalam. Meski tidak berbahaya secara serius, panas dalam dapat menyebabkan ketidaknyamanan seperti sakit tenggorokan dan pecahnya bibir. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: