Iklan dempo dalam berita

5 Cara Memilih Hp RAM Besar dengan Harga Murah, Minimal Harganya Rp 2 Jutaan

5 Cara Memilih Hp RAM Besar dengan Harga Murah, Minimal Harganya Rp 2 Jutaan

5 Cara memilih Hp RAM besar dengan harga murah--

4. Untuk memudahkan aktivitas sehari-hari, pilih yang dilengkapi fitur NFC dan ragam sistem keamanan

Bagi Anda yang tinggal di kota besar, ada baiknya periksa kelengkapan fitur NFC. NFC kini menjadi salah satu fitur yang memudahkan Anda jika sudah terbiasa menggunakan cashless payment. 

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk memastikan kelengkapan NFC sebagai salah satu checklist Anda ketika memilih smartphone.

Tak hanya itu, periksa juga kelengkapan dari sensornya. Sebagai contoh, HP dengan accelerometer mampu mendeteksi gerakan saat bermain game dengan mengguncangkan HP. 

Selain itu, ada sensor untuk menolak panggilan dengan cara membalikkan handphone ke bawah. Ada juga sensor sidik jari, baik di layar maupun di body smartphone untuk memudahkan Anda membuka screen lock.

5. Tak perlu pusing dengan chipset, kebanyakan HP modern sudah dibekali chipset yang mumpuni untuk penggunaan harian

BACA JUGA:9 Cara Menghilangkan Jamur pada Smartphone, Bisa Pakai Sabun Cuci atau Minyak Kayu Putih

Chipset, atau System-on-a-Chip (SoC) untuk smartphone, adalah komponen terpenting dalam smartphone. Dalam sebuah SoC terdapat CPU, GPU, memory, dan komponen penting lainnya. 

Performa smartphone sangat bergantung pada komponen ini. Untuk itu, penting bagi Anda memahami jenis SoC dalam smartphone.  

Untuk penggunaan sehari-hari, MediaTek merupakan pilihan tepat untuk Anda. Pasalnya, SoC ini memiliki performa yang mumpuni dengan harga yang terjangkau. Kini, sudah terdapat beberapa seri Mediatek yang dioptimalkan untuk gaming.

BACA JUGA:Pengumuman PPPK Guru Ditunda, Ini Alasannya dan Berikut Jadwal Pengumuman Terbaru

Selain itu, konsumsi dayanya juga efisien sehingga nyaman digunakan seharian. Jika Anda mencari smartphone 5G, pastikan MediaTek yang Anda pilih minimal seri Helio G96 dan 99.

 

Khaidir Aruf

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: