Iklan dempo dalam berita

5 Cara Memilih Hp RAM Besar dengan Harga Murah, Minimal Harganya Rp 2 Jutaan

5 Cara Memilih Hp RAM Besar dengan Harga Murah, Minimal Harganya Rp 2 Jutaan

5 Cara memilih Hp RAM besar dengan harga murah--

Tentu Anda harus mencari HP dengan baterai yang awet, apalagi jika Anda sering berada di tempat tanpa sumber daya listrik. Untuk itu, Anda bisa memilih baterai berkapasitas 5.000 mAh.  

Walaupun lebih tebal dan berat dari HP berkapasitas kecil, smartphone dengan 5.000 mAh dapat bertahan sampai 18 jam. Lamanya ketahanan baterai dipengaruhi dengan tingkat kecerahan layar, durasi pemakaian aplikasi, dan jumlah fitur yang diaktifkan bersamaan.

Baterai kapasitas besar juga perlu didukung dengan pengisian daya mode fast-charging. 

Biasanya, charger dengan kemampuan fast-charging memiliki daya output minimal 18–33 watt untuk HP budget. Pilihlah smartphone yang telah memiliki fitur ini.

3. Untuk penikmat konten, prioritaskan HP dengan layar Full HD ke atas dan speaker stereo

Apabila Anda penikmat konten di media sosial, pastikan HP pilihan Anda memiliki karakteristik di bawah ini. Dengan begitu, Anda bisa menikmati konten-konten di smartphone dengan lebih optimal.

BACA JUGA:Sebelum Daftar Seleksi Satgas Stunting BKKBN 2024, Ini Pahami Dulu Tugas-tugasnya

Untuk display yang membuat mata nyaman, gunakan HP dengan layar minimal Full HD. 

Layar Full HD memiliki resolusi 1920 x 1080 pixels. Dengan kualitas Full HD, menonton Netflix akan lebih nyaman berkat kualitas kontras warnanya yang bagus.

Selain resolusinya, Anda juga perlu memerhatikan jenis layarnya. Sebisa mungkin, pilihlah layar dengan panel in-plane switching (IPS). 

Layar IPS memiliki tampilan warna yang akurat dengan sudut pandang yang luas. Selain itu, layar IPS juga memiliki harga yang terjangkau.  

Pada rentang harga 2 jutaan, Anda juga sudah bisa mempertimbangkan smartphone dengan layar AMOLED. Layar ini memberi tampilan yang lebih tajam. 

Namun, kekurangannya adalah baterai yang lebih cepat terkuras dan risiko dead pixel atau sub-pixel yang tidak berfungsi.

Dead pixel juga dapat muncul karena tekanan terlalu keras pada layar akibat menyimpan HP di dalam celana atau tertumpuk. Bisa juga karena cacat produk saat manufaktur atau usia HP yang sudah lama.

BACA JUGA:Estetik dan Berkesan, Begini Cara Membuat Pohon Natal dengan Bahan Pipa PVC

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: