Iklan dempo dalam berita

Pemerintah Bagikan 500 ribu unit Rice Cooker Gratis Label SNI dan Hemat Energi, Cek 7 Poin Ini Sebelum Beli

Pemerintah Bagikan 500 ribu unit Rice Cooker Gratis Label SNI dan Hemat Energi, Cek 7 Poin Ini Sebelum Beli

Rice Cooker Gratis Label SNI dan Hemat Energi, Cek 7 Poin Ini Sebelum Beli--Foto istimewa

3. Menyesuaikan kapasitas

Sebelum berencana untu membeli rice cooker, pertimbangkan terlebih dahulu kapasitas yang dibutuhkan. Untuk kebutuhan rumah tangga, kapasitas rice cooker yang bisa dipilih relatif kecil atau sedang. Namun, apabila digunakan untuk menjalankan usaha, seperti rumah makan atau restoran, pilih lah kapasitas rice cooker dengan ukuran yang lebih besar. Tidak hanya kebutuhan, kapasitas rice cooker juga bisa memengaruhi konsumsi daya listrik yang dibutuhkan.

4. Kemudahan menggunakannya

Tips memilih rice cooker berikutnya adalah kemudahan dalam menggunakannya. Saat membeli rice cooker, tentunya seseorang menginginkan proses memasak nasi yang lebih praktis. Oleh karena itu, juga perlu untuk mengetahui kemudahan menggunakan rice cooker yang dipilih. 

Kemudahan dalam menggunakannya juga termasuk dalam membersihkan mangkuk, pegangan yang mudah diangkat dan dipindahkan, kabel yang dapat dilepas dan mudah untuk dipasang kembali, dan pengaturan lain yang mudah dimengerti.

5. Fitur yang dimilikinya

Tips berikutnya adalah memperhatikan fitur yang dimiliki sebuah rice cooker. Dengan memerhatikan fitur yang dimiliki sebuah rice cooker, ini akan menghindarkan dari kesalahan dalam membeli.

Tips ini penting diperhatikan karena tidak semua produk rice cooker memiliki fitur yang sama dan lengkap. Sebab, beberapa rice cooker ada yang hanya bisa digunakan untuk menanak nasi saja, sedangkan yang lain ada yang juga bisa dipakai untuk memasak masakan seperti bubur, kue, dan sebagainya.

Fitur rice cooker pada umumnya terdiri dari stream tray, slow cook, quick cook, keep warm, delay timer logic smart, dan lain sebagainya. Dari banyaknya fitur rice cooker yang ada saat ini, maka disaran untuk memilih yang sesuai dengan kebutuhan keluarga.

6. Lihat Kelengkapan Aksesoris

Kebanyakan, rice cooker menyediakan sejumlah aksesoris dalam paket penjualan berupa spatula atau sendok untuk nasi, panci untuk menanak nasi dan gelas untuk menakar beras dan air.

7. Perhatikan Jenis Tutup Rice Cooker

Tutup rice cooker merupakan bagian penting, karena bekerja untuk mengatur uap nasi. Untuk itu, pilihlah produk rice cooker dengan tutup yang mudah dilepas pasang agar mudah untuk dibersihkan.

Selain itu, beberapa produk pun saat ini memiliki tutup rice cooker berbentuk transparan yang tentu saja memungkinkan untuk lebih gampang memonitor langsung proses memasak nasi.

BACA JUGA:Mau Dapat Rice Cooker Gratis Pemerintah? Ini Syarat yang Harus Dipenuhi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: