Iklan dempo dalam berita

Sebelum Beli Mobil Listrik, Anda Wajib Tahu Hal-hal Berikut agar Tidak Menyesal

Sebelum Beli Mobil Listrik, Anda Wajib Tahu Hal-hal Berikut agar Tidak Menyesal

Hal yang perlu dipertimbangkan sebelum beli mobil listrik--

BACA JUGA:9 Rekomendasi Mobil Mewah Harga Rp100 jutaan, Ada Juga Pabrikan Jepang, Dijamin Super Nyaman

Sebagai gambaran, pengisian supercharging Tesla bisa mencapai 80% dalam waktu sekitar 30-40 menit. Jika menggunakan stop kontak biasa, lama pengecasan bisa mencapai 8-12 jam.  

Jika digunakan untuk mobilitas sehari-hari seperti bepergian ke kantor atau tempat-tempat di dalam kota, hal ini tidak terlalu menjadi soal.  

Pemilik kendaraan bisa mengisi daya baterai mobil listrik mereka pada malam hari sehingga ketika pagi, baterai mobil sudah penuh lagi.  

Namun hal ini tentunya cukup merepotkan jika kita bepergian jauh yang minim stasiun pengisian baterai mobil.

- Harga baterai mahal

Kelemahan mobil listrik yang lain terkait dengan mahalnya baterai mobil listrik yang bisa mencapai 20 hingga 30% dari total harga mobil listrik.  

BACA JUGA:Mie Instant Dulu Namanya Chikin Ramen, Sosok Ini yang Menciptakan Mie, Tidurnya hanya 4 Jam

Pada merek mobil listrik yang premium seperti Tesla, persentase harga baterai mobil bahkan bisa mencapai lebih dari 30% dari harga kendaraan.  

Namun, harga baterai mobil listrik juga bervariasi, tergantung dari model, kapasitas pengisian dan teknologi baterai mobil itu sendiri.

- Jarak Jangkauan Terbatas

Masih soal baterai, mau tak mau, pengguna mobil listrik harus pintar dalam menaksir jarak tujuan yang ingin ditempuh berdasarkan sisa daya baterai mobil. Jika dipikir-pikir, banyak orang yang merasa hal seperti cukup berisiko dan merepotkan.

Rata-rata, mobil listrik yang dijual di Indonesia saat ini memiliki jarak tempuh sejauh 200-300 Km. Tentu saja, hal ini masih mengkhawatirkan jika penggunanya ingin melakukan perjalanan jauh.

BACA JUGA:Cari Mobil Minibus atau LCGC Harga Rp100 jutaan, Coba Lihat Rekomendasi Berikut

- Harga mobil listrik masih mahal  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: