Iklan dempo dalam berita

Satu Keluarga Asal Pesisir Selatan Kecelakaan Maut di Mukomuko, 7 Orang Meninggal Dunia, Ini Identitas Korban

Satu Keluarga Asal Pesisir Selatan Kecelakaan Maut di Mukomuko, 7 Orang Meninggal Dunia, Ini Identitas Korban

Para korban kecelakaan maut di Mukomuko--

Pasca kecelakaan, warga dan pihak kepolisian langsung melakukan evakuasi. Awalnya ada tiga orang yang berhasil dikeluarkan dari dalam mobil. Namun menyusul kemudian diketahui total ada 8 orang yang berada di dalam mobil saat kecelakaan.

BACA JUGA:Aturan Batas Usia Pensiun Tamtama TNI AL, Cek juga Rincian Gaji dari Pangkat Terendah hingga Tertinggi

Tidak mudah melakukan evakuasi. Karena badan exsapator tepat berada di atas mobil kijang yang sudah remuk. Tidak kurang 7 jam proses evakuasi ini berlangsung.

"Kedua mobil ini satu arah mau ke Bengkulu, untuk korban kita sudah serahkan ke pihak keluarga semalam. Untuk kasusnya kita tetap akan proses sesuai aturan dan undang-undang yang berlaku," kata Kasat Lantas.

"Kita masih periksa sopir, akan kita cek juga kelayakan kendaraan dari tronton ini nantinya. Saat ini kita masih mengumpulkan data dari seluruh  saksi-saksi lainnya," tutup Kasat.

 

Tips Berkendara Dekat Truk

Sebagian jalan di Indonesia, termasuk tol atau bebas hambatan sering kali dipenuhi oleh truk. Bahkan, pengemudi mobil kecil atau pribadi, seringkali harus melaju beriringan dengan kendaraan besar tersebut.

Mirisnya, kecelakaan yang melibatkan dua jenis kendaraan ini juga masih tinggi. Padahal, kejadian bisa saja dihindari, dengan memahami karakter dari truk yang membuatnya memiliki banyak keterbatasan dan bisa melakukan upaya pencegahan supaya tidak terlibat kecelakaan.

Untuk diketahui, dimensi truk yang besar membuatnya tidak bisa tergesa-gesa dan butuh ruang gerak yang luas ketika bergerak.

BACA JUGA:Belum Terungkap dan Masih Menjadi Misteri, Ini Beberapa Lokasi yang Dipercaya Tempat Yajuj Majuj

Selain itu, posisi duduk pengemudi yang tinggi dan pandangan ke belakang yang terhalang bodi membuat sopir truk memiliki blind spot atau area di sekitar kendaraan yang tidak terpantau oleh mata pengemudi.

Lantas bagaimana caranya jika mesti berhadapan atau berkendara bersama truk di jalan?

1. Jaga Jarak Aman

Jangan mengikuti truk terlalu dekat karena mobil tidak terlihat oleh sopirnya. Selain itu, karena terlalu dekat membuat tidak memiliki ruang cukup untuk mengintip jalur dari arah berlawanan akibat tertutup bodi truk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: