Iklan dempo dalam berita

Cek Dulu Perbedaan Paylater dan Kartu Kredit Sebelum Digunakan, Salah Satunya Biaya yang Ditawarkan

Cek Dulu Perbedaan Paylater dan Kartu Kredit Sebelum Digunakan,  Salah Satunya Biaya yang Ditawarkan

Cek Dulu Perbedaan Paylater dan Kartu Kredit --Foto istimewa

- NPWP

- Slip Gaji

- Buku Tabungan

- Surat Keterangan Perusahaan.

Biasanya juga, terdapat proses wawancara oleh pihak Bank. Dengan begitu, Anda bisa dikatakan kalau kalian ingin praktis dan sedang mager keluar, Paylater bisa dijadikan pilihan yang lebih baik.

BACA JUGA:Mau Pakai Paylater atau Kartu Kredit? Ini Rekomendasinya, Cek juga Bunganya

2. Penyedia Layanan

Perbedaan selanjutnya yakni dari penyedia layanan. Untuk kartu kredit diatur dan dikelola oleh bank. Sementara, Paylater disediakan oleh perusahaan fintech yang sudah melakukan kerjasama dengan sebuah platform e-commerce.

3. Tenor Pinjaman

Perbedaan Paylater dan kartu kredit selanjutnya yakni tenor atau jangka waktu pinjaman. meskipun baik Paylater dan kartu kredit memiliki tenor cicilan untuk meringankan pembayaran konsumen. Akan tetapi, keduanya memiliki waktu yang berbeda.

Untuk Paylater biasanya memiliki batas maksimal satu tahun atau 12 bulan dalam satu transaksi. Sedangkan, kartu kredit memiliki tenor yang lebih panjang hingga 24 bulan. Maka dari itu, dalam hal ini, kartu kredit lebih unggul. Hal tersebut disebabkan jangka waktu untuk cicilan pembayaran lebih lama, sehingga lebih memudahakan debitornya.

4. Limit Pinjaman

Umumnya, Paylater memiliki batas pinjaman yang kecil dan tergantung pada akun penggunanya masing-masing. Sedangkan, pinjaman kartu kredit memiliki limit pinjaman yang lebih besar dibandingkan Paylater.

Bahkan, biasanya juga terdapat limit pinjaman kartu kredit disesuaikan dengan slip gaji bulanan yang dilampirkan sebagai syarat pengajuan kartu kredit.

BACA JUGA:Butuh Dana Cepat dalam Jumlah Besar, Ada Pinjol BCA dengan Limit hingga Rp 100 Juta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: