Iklan dempo dalam berita

Mau Kuliah Jurusan Psikologi, Nih 7 Rekomendasi Universitas yang Punya Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia

Mau Kuliah Jurusan Psikologi, Nih 7 Rekomendasi Universitas yang Punya Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia

Universitas yang Punya Jurusan Psikologi Terbaik di Indonesia--foto istimewa

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Jurusan psikologi menjadi pilihan populer di Indonesia, karena meningkatnya kesadaran akan pentingnya kesehatan mental dan emosional. Mahasiswa yang memilih jurusan ini memiliki banyak peluang karir di berbagai bidang, seperti pendidikan, riset, konseling, dan organisasi non-profit. 

BACA JUGA:66 Universitas Akreditasi Unggul dari BAN PT, Diantaranya Unsri, USU, UNP dan Syiah Kuala

Pada zaman modern ini, pemahaman akan kesehatan mental dan kebutuhan akan terapi psikologis semakin meningkat. Untuk mendapat kan ilmu yang terbaik, memilih jurusan psikologi yang tepat di universitas menjadi sangat penting. Lalu universitas mana saja yang memiliki jurusan psikologi terbaik di Indonesia?

BACA JUGA:Penting Dicatat, Berikut 10 Berkas Dokumen yang Dibutuhkan Untuk Daftar Beasiswa LPDP 2024

Dalam artikel ini akan membahas tentang beberapa universitas di Indonesia yang menawarkan program studi psikologi terbaik.

1. Universitas Indonesia 

UI merupakan salah satu universitas terbaik yang ada di Indonesia dan universitas ini juga menawarkan program studi psikologi yang sangat terkenal. Fakultas Psikologi UI memiliki kurikulum yang komprehensif dan fasilitas yang memadai. Program ini juga menekankan pada pengajaran tentang teori-teori psikologi yang mendalam dan praktik langsung di lapangan. 

Fakultas Psikologi UI ini, di dirikan sejak tahun 1960. Fakultas ini menyediakan program sarjana dan pascasarjana. Program Studi Sarjana Psikologi di Universitas Indonesia ini memiliki tujuan untuk menghasilkan sarjana yang mampu menyelesaikan permasalahan yang berdasarkan kajian ilmiah dan prinsip yang berhubungan dengan perilaku manusia. Berdasarkan pemeringkatan Edu Rank 2023, jurusan psikologi dari UI memperoleh peringkat 1 di Indonesia, posisi 136 di seluruh Asia, dan peringkat 930 di seluruh dunia.

BACA JUGA:Universitas di Inggris Buka Jurusan Ilmu Sihir, Segini Biayanya

2. Universitas Gadjah Mada 

Selain universitas indonesia, UGM juga dikenal memiliki jurusan psikologi terbaik di indonesia. Program studi pada Fakultas Psikologi UGM ini berfokus untuk menghasilkan lulusan yang memiliki pemahaman yang mendalam tentang psikologi dan keterampilan praktis dalam melakukan penelitian serta intervensi psikologi.

Universitas Gadjah mada ini berada pada posisi ketiga sebagai jurusan psikologi terbaik di Indonesia. Selain itu, berdasarkan pemeringkatan Edu Rank 2023, psikologi UGM berada di peringkat 163 di seluruh asia dan peringkat 1.031 di seluruh dunia.   

Fakultas Psikologi UGM ini diakui sebagai salah satu program psikologi paling terkenal di Indonesia. Semua jenjang program di Fakultas Psikologi UGM sudah berakreditasi A. selain itu, Fakultas Psikologi UGM juga pernah mendapatkan Sertifikasi Asean University Network-Quality Assurance (AUN-QA) 2014-2018 untuk jenjang program studi sarjana.

BACA JUGA:Mahasiswa Kedokteran dari 19 Universitas di Sumatera Latihan di Bengkulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: