Iklan dempo dalam berita

16 Menu Lokal Masakan Nusantara Berikut, Dijamin Buat Perayaan Natal Makin Penuh Kasih

16 Menu Lokal Masakan Nusantara Berikut, Dijamin Buat Perayaan Natal Makin Penuh Kasih

--

NASIONAL,RBTVCAMKOHA.COM – Natal nggak mesti stuck sama menu barat doang. Meskipun biasanya ada roast turkey dan pudding di meja, tapi kita bisa tambahin sentuhan lokal yang bikin meja makan makin seru.

Gak usah terus-terusan milih menu barat-baratan, kan? Kita punya banyak makanan khas Indonesia yang bisa bikin Natal makin asyik. Jadi, natal gak mesti kebarat-baratan terus, Nah, biar makin meriah, gimana kalau di meja Natal tahun ini kita tambahin sentuhan lokal?

BACA JUGA:Sambut Natal, Seperti Ini Tips Dekor Ruangan agar Semakin Estetik

Pasti asik dan yang pasti bikin kangen! Yaudah, simak aja artikel ini buat menu makanan Indonesia yang wajib banget dicoba saat Natal. Siap-siap nyicipin lezatnya!

1. Rendang yang Bikin Nagih

Kalo ngomongin masakan Indonesia, rendang emang nggak boleh ketinggalan. Daging yang empuk direndang dengan bumbu yang meresap sampai ke tulang, pasti jadi bintang di meja Natal. Siap-siap lidah kita berjoget ria!

2. Ayam Betutu yang Mantep Banget

Nah, buat yang suka ayam, Ayam Betutu bisa jadi pilihan yang pas. Ayam yang bumbunya meresap sampai ke tulang, disajikan dengan nasi, sayur kelor, dan plecing kangkung. Langsung meleleh deh rasanya!

3. Nasi Goreng Kambing yang Unik

Nasi goreng kambing? Iya, ini dia yang bikin unik. Dengan bumbu yang meresap sampai ke nasi dan daging kambing yang gurih, nasi goreng kambing bakal jadi menu favorit yang sayang banget dilewatin!

4. Sate Padang yang Menggoda Selera

Sate Padang yang kenyal, disajikan dengan kuah gulai yang kental dan lezat. Ini dia yang bakal bikin kita ngegosip sambil sate-an di meja makan. Seru!

5. Lumpia Semarang yang Gurihnya Bikin Nagih

Ada yang bisa nolak lumpia? Khususnya Lumpia Semarang, yang isinya udang, ayam, telur, dan rebung. Digulung dengan kulit yang tipis, bisa langsung bikin meja Natal makin meriah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: