Iklan dempo dalam berita

HP Vivo Y36 5G Punya Desain Berkelas, Bagaimana Performanya

HP Vivo Y36 5G Punya Desain Berkelas, Bagaimana Performanya

--

BACA JUGA:Masih Misteri, Kapan HP Samsung Galaxy A25 5G Rilis di Indonesia

Layarnya yang bermodelkan Ultra O Screen juga menjadi tempat untuk kamera depan Vivo Y36 yang memiliki resolusi sebesar 16MP. Jika membandingkan dengan banderol yang ditawarkan Vivo dalam ponsel teranyarnya ini, kemampuan kamera depan Vivo Y36 sudah cukup baik.

Dari segi dapur pacunya, Vivo Y36 didukung oleh chipset Snapdragon 680, walaupun chip tersebut bukanlah hal yang baru untuk ponsel kelas Rp3 jutaan. Untuk mendukung performa Vivo Y36, ponsel terbaru ini bakal mengandalkan RAM 8GB yang bisa diupgrade sebesar 8GB, diambah dengan media penyimpanan sebesar 256GB.

BACA JUGA:Andalkan kamera Utama 200 MP, Xiaomi Redmi Note 13 Series Digadang-gadang Bakal Eksis di Pasar HP Indonesia

Dukungan 8GB RAM dan media penyimpanan 256GB dirasa sudah lebih dari cukup untuk ponsel di kelas Rp3 jutaan.Modul kamera belakang yang berbentuk persegi panjang juga menjadikan dua lensa yang melengkapinya nampak mewah.

Dua kamera belakang Vivo Y36 masing-masing memiliki resolusi 50MP dan telah didukung fitur wide angle dan fitur bokeh.Tidak hanya itu, Vivo Y36 juga dikabarkan telah memiliki kemampuan tahan debu dan tahan air dengan indeks IP5X dan IP4X, dan kemampuan anti gores.

BACA JUGA:Penampakan Samsung Galaxy S24 yang Bakal di Rilis Akhir 2023, Bakal Jadi Saingan iPhone 15

Perbandingan dengan generasi sebelumnya (Vivo Y35)

Pada bagian prosesor, vivo Y35 didukung dengan Snapdragon 680 Octa-Core terkuat dari Qualcomm. Pengguna akan dibuat kagum oleh performa dahsyat yang dirancang untuk melampaui pendahulunya dalam menjalankan banyak aplikasi dengan lancar, mudah, dan tanpa patah-patah.

6nm Fabrikasi dapat membuat hemat daya dengan Clock speed 2,4GHz. Performa CPU single-core meningkat 20% vs Snapdragon 662. Sementara performa GPU meningkat 10% vs  Snapdragon 662.

BACA JUGA:Baru Rilis, HP Layar Lipat Tecno Phantom V Flip 5G, Harga Terjangkau dengan Spek Amazing

Vivo Y35 dapat terisi daya dalam waktu 15 menit atau terisi 70%  dengan waktu 34 menit saja. Dengan 15 menit  pengisian daya dapat digunakan untuk menikmati 414 menit streaming video atau 9 ronde game.

Sekarang masalah baterai habis tak perlu dikhawatirkan. Dilengkapi juga dengan 5 Charging Protections yang membuat pengisian daya lebih aman.Tak perlu khawatir karena baterai besar bertahan lebih lama dengan teknologi hemat energi AI dan vivo Energy Guardian.

Selain itu juga ditambahkan dengan reverse charging untuk mengisi daya pada perangkat yang lain. Dengan begitu, pengguna dapat melakukan streaming film HD Online 14 jam, game dengan grafis tinggi 7 jam, dan dapat bertahan selama 2 hari.

BACA JUGA:Tips Mudah Rooting Android Samsung Anda saat Trouble

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: