Iklan dempo dalam berita

Selain Kesehatan Tubuh, Ada 7 Manfaat Minyak Zaitun, Termasuk untuk Kecantikan Wajah

Selain Kesehatan Tubuh, Ada 7 Manfaat Minyak Zaitun, Termasuk untuk Kecantikan Wajah

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Buah zaitun, atau juga dikenal sebagai Olea europaea, telah lama menjadi bagian dari makanan Mediterania dan telah digunakan dalam berbagai obat-obatan tradisional dan produk kecantikan. Buah ini terkenal karena kandungan nutrisinya yang sangaat kaya, terutama untuk kesehatan dan kecantikan. 

Minyak zaitun telah digunakan selama berabad-abad untuk perawatan kulit karena khasiatnya yang luar biasa. Minyak ini berasal dari buah zaitun yang kaya akan antioksidan dan nutrisi penting yang dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan kulit Anda. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan mengapa minyak zaitun sangat baik untuk perawatan kulit dan mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakannya.

BACA JUGA:Mendapat Julukan Buah yang Diberkahi, Ini Manfaat Buah Zaitun untuk Kesehatan Tubuh

Minyak zaitun juga tercantum dalam Al Quran sebagai salah satu obat. Buah ini juga disebut sebagai buah yang diberkahi

"... yang dinyalakan dengan minyak dari pohon yang diberkahi, (yaitu) pohon zaitun yang tumbuh tidak di sebelah timur (sesuatu) dan tidak pula di sebalah barat(nya), yang minyaknya (saja) hampir hampir menerangi, walaupun tidak disentuh api. Cahaya di atas cahaya (berlapis-lapis) ..." (An-Nur: 35).

BACA JUGA:Orang Tua Jangan Abai, Ada 7 Jenis Penyakit Stunting Akibat Anak Kurang Nutrisi dan Asupan Gizi

Lalu apa saja manfaat dari buat zaitun ini bagi wajah anda? Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari buah zaitun.

1. Menghidrasi Kulit

Salah satu manfaat utama dari minyak zaitun adalah kemampuannya untuk menghidrasi kulit anda secara efektif. Kandungan asam lemak sehat dalam minyak ini, dapat membantu mempertahankan kelembapan alami kulit, menjaga kulit tetap terhidrasi dan kenyal. Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun sebagai pelembap alami setelah mandi atau sebagai pengganti losion tubuh.

2. Memerangi Penuaan Dini

Minyak zaitun kaya akan antioksidan seperti vitamin E dan polifenol, kandungan ini dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan pada kulit anda. Antioksidan tersebut dapat melindungi kulit anda dari kerusakan akibat radikal bebas yang dapat menyebabkan keriput dan garis halus. Dengan menggunakan minyak zaitun secara teratur, Anda dapat menjaga kulit terlihat muda dan berseri.

BACA JUGA:Rekomendasi 8 Destinasi Wisata untuk Libur Nataru 2024 di Bengkulu

3. Meredakan Kulit Iritasi

Salah satu masalah umum yang dialami banyak orang adalah kulit kering dan iritasi. Minyak zaitun dapat membantu meredakan masalah ini dengan sifat antiinflamasi dan antimikroba alaminya. Mengoleskan minyak zaitun pada kulit yang kering atau teriritasi dapat membantu mengurangi kemerahan, menghilangkan rasa gatal, dan melembutkan kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: