Iklan dempo dalam berita

Rasulullah SAW Suka Sekali Gunakan Siwak, Ternyata Ada 8 Manfaat Siwak Sebagai Pembersih Gigi

Rasulullah SAW Suka Sekali Gunakan Siwak, Ternyata Ada 8 Manfaat Siwak Sebagai Pembersih Gigi

--

4. Mencegah Infeksi

Manfaat lain dari siwak adalah membantu mencegah infeksi. Ini karena siwak memiliki sifat antimikroba yang membantu melawan mikroorganisme penyebab infeksi mulut, termasuk bakteri dan jamur. Dengan menggunakan siwak secara teratur, Anda dapat mengurangi risiko mengalami infeksi gigi dan gusi.

BACA JUGA:Awal Mula Pertemuan Lutung Kasarung dan Putri Purbasari, Siapa Sebenarnya Lutung Kasarung

5. Mengurangi Sensitivitas Gigi

Siwak dapat membantu anda mengurangi sensitivitas gigi yang seringkali diakibatkan oleh ausnya lapisan email gigi atau pemaparan akar gigi. Senyawa alami yang terkandung di dalam siwak ini dapat membantu melindungi gigi sensitif Anda dengan membentuk lapisan pelindung yang dapat mengurangi peradangan dan perasaan sensitif.

6. Meningkatkan Pemutihan Gigi

Jika Anda ingin gigi yang jauh lebih putih secara alami, siwak dapat menjadi alternatif yang dapat anda coba. Menggosok gigi dengan siwak secara rutin dapat membantu menghilangkan noda dan memutihkan permukaan gigi, menghasilkan senyum yang lebih cerah.

7. Mencegah gigi berlubang

Menggunakan siwak untuk sika gigi sering dipercaya dapat mencegah gigi berlubang. Manfaat ini dapat anda peroleh karena kandungan essential oil yang terdapat di dalam siwak, dan cara penggunaannya harus dikunyah terlebih dulu sehingga meningkatkan produksi air liur dalam mulut.

Air liur yang dihasilkan ini akan membantu anda untuk menjaga keseimbangan pH di mulut anda. Dengan begitu, pertumbuhan bakteri penyebab gigi berlubang dapat ditekan.

BACA JUGA:Tingkatkan Sistem Motorik Anak, 8 Kegiatan Ini Dianjurkan Buat Bunda Coba Dirumah

8. Ramah Lingkungan

Selain manfaat untuk kesehatan, penggunaan siwak juga merupakan pilihan yang ramah lingkungan. Penggunaan siwak ini akan membantu mengurangi penggunaan plastik dari sikat gigi konvensional dan juga mengurangi jumlah limbah yang akan dihasilkan.

Seperti halnya metode perawatan gigi lainnya, penggunaan siwak perlu dilakukan dengan benar dan teratur agar hasilnya maksimal. Pastikan untuk mengganti siwak saat ujungnya sudah terlalu runcing atau kaku agar anda tidak mengalami luka saat menggunakanya. Konsultasikan dengan dokter gigi jika Anda memiliki masalah kesehatan gigi yang lebih serius.

BACA JUGA:Kompor Gas di Rumah Berminyak, Coba Atasi dengan Cara Ini, Dijamin Kinclong Kembali

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: