Iklan dempo dalam berita

5 Parfum Wanita yang Paling Laris, Kamu Suka Parfum yang Mana?

5 Parfum Wanita yang Paling Laris, Kamu Suka Parfum yang Mana?

--

NASIONAL,RBTVCAMKOHA.COM - Parfum atau minyak wangi adalah campuran minyak esensial dan senyawa aroma, fiksatif, dan pelarut yang digunakan untuk memberikan bau wangi untuk tubuh manusia, objek, atau ruangan. Jumlah dan tipe pelarut yang bercampur dengan minyak wangi menentukan apakah suatu parfum dianggap sebagai ekstrak parfum, Eau de parfum, Eau de toilette, atau Eau de Cologne.

Parfum', berasal dari bahasa Latin 'per fumus', secara harfiah diterjemahkan menjadi 'melalui asap'. Dan secara harfiah melalui asap, dampak penuh dari wewangian pribadi terasa. 

BACA JUGA:6 Inspirasi Warna Gaun Pernikahan Muslimah, Warna Sage Green Sedang Tren

Wewangian tidak hanya dapat membuat Anda merasa dan tampil sangat menarik, tetapi juga meningkatkan kepercayaan diri, mengurangi stres, dan jika parfum yang tepat digunakan, dapat meningkatkan kecerdasan kebahagiaan Anda juga! 

Saat ini begitu banyak produk parfum di pasaran, ini kadang membuat bingung untuk memilih dan menggunakannya. Sejumlah penjelasan di bawah ini perlu Anda baca supaya Anda bisa memilih parfum dan menggunakannya sesuai keinginan dan kebutuhan agar aroma parfum lebih proporsional menempel di tubuh Anda.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Parfum Pria yang Bikin Wanita Klepek-Klepek, Berani Coba?

Dalam pandangan U.S Food & Drug Administration, fragrance dimaknai sebagai kombinasi bahan kimia yang memberikan aroma berbeda pada setiap parfum. Fragrance tidak hanya dimanfaatkan dalam produk parfum, tetapi juga pada skincare.

Melansir dari laman Anessa.id, manfaat fragrance pada produk kecantikan sebagai berikut.Meningkatkan pengalaman saat menggunakan produk kecantikan. Pada pewarna alami seperti minyak esensial, mampu menambahkan manfaat tertentu seperti melembutkan, melembapkan, dan menenangkan kulit.

Menetralisir bau yang datang dari bahan-bahan skincare lain yang digunakan. Anda tidak perlu khawatir jika fragrance meresap ke dalam kulit. Produk dengan fragrance aman digunakan untuk kulit. Produk kecantikan dengan fragrance dikategorikan menjadi dua, yakni sintetik dan alami.

BACA JUGA:Begini Hukum Memakai Parfum Bagi Seorang Muslimah

Kedua jenis parfum ini dinilai oleh beberapa ahli dermatologis sama-sama aman digunakan oleh kulit. Dengan catatan komposisi yang digunakan seimbang serta tidak meningkatkan sensitivitas kulit jika terpapar matahari.

Parfum sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu - kata "parfum" berasal dari bahasa Latin per fume artinya "melalui asap". Sejarah parfum konon dimulai sejak jaman Mesopotamia dan Mesir Kuno. Dan disempurnakan oleh bangsa Romawi dan Persia. Tokoh pembuat parfum paling tua yang tercatat adalah seorang wanita bernama Tapputi. Nama wanita ini muncul pada sebuah prasasti kuno sebagai seorang peramu parfum di Mesopotamia sekitar 2000 tahun sebelum masehi. Taputti menyuling sari bunga dan ramuan lain hingga menghasilkan minyak beraroma wangi.

BACA JUGA:Tidak Kalah dengan Parfum Import, Ini 6 Rekomendasi Parfum Lokal yang Punya Wangi Berkelas

Dikalangan kaum wanita, 5 jenis parfum di bawah ini masih menjadi produk yang paling laris di pasaran. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: