Iklan dempo dalam berita

Tidak Boleh Sembarangan, Begini Cara Penggunaan Vitamin C yang Dianjurkan

Tidak Boleh Sembarangan, Begini Cara Penggunaan Vitamin C yang Dianjurkan

Cara penggunaan vitamin C yang dianjurkan--

Karena vitamin C merupakan jenis zat asam, penggunaan vitamin C dengan menggabungkanya dengan zat asam lainnya (glycolic acid, salicylic acid, lactic acid) dapat mengubah pH vitamin C.

Hasilnya, serum vitamin C tidak akan bekerja dengan baik. Bahkan, terlalu banyak menggunakan asam di kulit bisa menyebabkan terjadinya iritasi parah.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Oli Matic Terbaik Untuk Honda Vario 160, Nomor 1 Mahal dan Awet

Sama halnya seperti dengan retinol, kandungan turunan dari vitamin A. Retinol adalah bahan aktif yang bisa menyebabkan iritasi jika dipakai bersamaan dengan vitamin C.

Mengingat kedua kandungan ini punya kemampuan untuk mempercepat pergantian sel kulit.

Oleh karena itu, pastikan kamu tidak memakainya secara bersamaan, kamu bisa mengatur waktu penggunaannya dengan baik. Misalnya, kamu bisa mengaplikasikan toner dengan retinol di malam hari. 

Lalu, aplikasikan serum vitamin C di pagi hari dan tidak lupa mengaplikasikan sunscreen ketika beraktivitas di luar ruangan.

5. konsisten kunci utama

Untuk bisa mendapatkan hasil maksimal, kamu harus konsisten dalam memakai serum vitamin C. Pastikan kamu mengaplikasikannya secara rutin dan memasukkannya ke dalam rangkaian skin care setiap hari agar hasil yang di dapatkan jadi lebih maksimal.

BACA JUGA:8 Oli Matic Terbaik Untuk Vario 125, Ada 4 Fungsi Oli Agar Vario 125 Awet

Nah, itu dia cara pemakaian serum vitamin C dengan baik dan benar, jika kamu mengalami permasalahan saat menggunakan vitamin c, sangat di anjurkan untuk kamu segera konsultasi pada dokter atau ahlinya agar mendapatkan penanganan segera mungkin.

 

Aziz Shadiq Ghaniy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: