Iklan dempo dalam berita

Tidak Boleh Sembarangan, Begini Cara Penggunaan Vitamin C yang Dianjurkan

Tidak Boleh Sembarangan, Begini Cara Penggunaan Vitamin C yang Dianjurkan

Cara penggunaan vitamin C yang dianjurkan--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bagi yang sudah terbiasa menggunakan produk kecantikan, serum vitamin C pasti tidak asing lagi. Seiring dengan meningkatnya kesadaran kita akan pentingnya kesehatan kulit, serum vitamin C ini semakin banyak dicari.

Serum dengan kandungan utama vitamin C memang sangat dikenal manfaatnya untuk kulit. Vitamin C mampu mencerahkan dan menghiperpigmentasi kulit hingga mencegah penuaan dini.

Bahkan melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radiasi sinar UV dari matahari, menghidrasi kulit, serta membuat kulit tampak lebih sehat.

BACA JUGA:Dibutuhkan Cepat, PT Eonchemicals Putra Berikan Kesempatan Kerja Untuk 6 Posisi Menarik, Terbuka Bagi Lulusan

Namun serum ini dapat berpotensi membuat kulit iritasi, apabila pemakaiannya salah. Menggabungkan penggunaan serum vitamin C dengan bahan aktif lain justru dapat berpotensi mengiritasi kulit. Lalu bagaimana cara penggunaan serum vitamin C yang benar dan baik?

1. Aplikasikan serum vitamin C pada pagi dan malam hari

Banyak dari kita yang bertanya-tanya, kapankah waktu terbaik untuk memakai serum vitamin C ? Kamu bisa mengaplikasikan serum ini pada pagi dan malam hari.

BACA JUGA:Ini Ketentuan Kontrak Kerja Mitra Statistik BPS 2024, Segini Gaji yang akan Diterima

Bahkan, dalam salah satu studi yang dipublikasikan di Indian Dermatology Online Journal, kamu sangat direkomendasikan mengaplikasikan serum vitamin C setiap delapan jam sekali atau dua kali sehari.

Agar memberikan proteksi terbaik pada kulit sehingga Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

Vitamin C juga dikenal memiliki kemampuan untuk melindungi kulit kita dari radikal bebas dan radiasi sinar matahari, sehingga pemakaian di pagi hari sangatlah di anjurkan untuk Anda.

Selain itu, dalam studi lainnya menunjukkan bahwa vitamin C sangat baik jika diaplikasikan pada malam hari atau setelah kulit terpapar sinar UV. 

BACA JUGA:Ada Risiko Iritasi, Begini Cara Penggunaan Retinol yang Baik dan Benar

Sebab, saat itu kadar vitamin C di kulit tengah menurun akibat paparan sinar UV. Oleh karena itu dengan menggunakan serum vitamin C ini akan membantu “mengisi ulang” kadar vitamin C yang menurun di kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: