Iklan dempo dalam berita

Penting, Ini Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Kalian Gunakan Bersamaan

Penting, Ini Kandungan Skincare yang Tidak Boleh Kalian Gunakan Bersamaan

Dampak mencampurkan dua bahan skincare--

Sebab, ini dapat membuat ke efektivitas kedua zat aktif ini bekerja secara tidak maksimal. Benzoil peroksida bisa berisiko mengoksidasi vitamin C. 

BACA JUGA:Murah dan Gahar, Ini Deretan Rekomendasi Hp Xiaomi dan Redmi untuk Anda

Dan sebaiknya gunakan vitamin C dan benzoil peroksida secara selang-seling pada hari yang berbeda. Misalnya, pakai serum vitamin C pada hari Senin, lalu oleskan benzoil peroksida pada hari Selasa, dan seterusnya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Retinol dan Asam Salisilat

Asam salisilat terbilang cukup ampuh untuk mengatasi masalah jerawat dan meregenerasi kulit wajah Anda. Sayangnya, ini termasuk ke dalam kandungan skincare yang tidak boleh dipakai bersamaan dengan retinol. 

Jika digunakan secara bersamaan hal ini akan memicu efek samping kulit menjadi kering, iritasi, bahkan masalah kulit lainnya. 

Untuk kulit yang sensitive dapat membuat wajah Anda terasa seperti terbakar dan memerah. Sebaiknya gunakan produk tersebut di hari yang berbeda.

BACA JUGA:Calon Mitra Statistik BPS 2024 Perlu Tahu, Begini Cara Merubah Jadwal Ujian

Sebagian orang mungkin akan mendapatkan hasil yang diinginkan saat menggunakan bahan aktif ini secara bersamaan. Namun pada beberapa orang lainnya justru bisa menimbulkan iritasi, kulit kemerahan, dan mengelupas. 

Jika Anda mengalami kondisi tersebut, sebaiknya segera hentikan penggunaan produk skincare yang mengandung bahan-bahan tersebut dan segera konsultasikan keadaan Anda pada dokter spesialis kulit. 

Dengan demikian, dokter dapat memberikan penanganan dan rekomendasi produk perawatan kulit yang tepat untuk Anda.

 

Aziz Shadiq Ghaniy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: