Iklan dempo dalam berita

Gak hanya Wangi, Daun Kemangi Punya Segudang Manfaat, Bisa Mencegah Penyakit Jantung

Gak hanya Wangi, Daun Kemangi Punya Segudang Manfaat, Bisa Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat daun kemangi selain untuk lalapan--

BACA JUGA:Jangan Buru-buru ke Salon Perawatan, Flek Hitam di Wajah Bisa Hilang dengan Ketumbar

12. Mencegah Anemia

Manfaat daun kemangi untuk kesehatan  yang mengandung zat besi, dapat membantu mencegah anemia. Zat besi sangat penting bagi produksi sel darah merah, dan memastikan bahwa semua organ dapat bekerja dengan baik.

13. Meningkatkan Kesehatan Tulang

Daun kemangi mengandung kalsium yang dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang, dan memperlambat proses penuaan. Kalsium juga sangat penting bagi pertumbuhan dan pemeliharaan tulang.

14. Mencegah Diabetes

Manfaat daun kemangi untuk kesehatan, dapat membantu mencegah diabetes. Senyawa yanga terkandung, bisa membantu mengurangi kadar gula darah, dan memperbaiki fungsi pankreas. 

Secara keseluruhan, daun kemangi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan dapat membantu menjaga kesehatan secara keseluruhan.  

BACA JUGA:Masih Terbuka Kesempatan, Segera Daftar Seleksi Pendamping Lokal Desa, Lulusan SMA/SMK Bisa Ikut

Adapun efek samping jika mengonsumsi daun kemagi berlebihan:

- Alergi

Beberapa orang dapat memiliki alergi terhadap daun kemangi. Reaksi alergi yang mungkin terjadi meliputi gatal-gatal, bintik-bintik merah pada kulit, bengkak, sesak napas, dan pusing. 

Jika Anda memiliki riwayat alergi terhadap tanaman atau bahan makanan tertentu, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum mengonsumsi daun kemangi.

- Interaksi dengan Obat

Daun kemangi dapat bereaksi dengan beberapa jenis obat, seperti antikoagulan, obat penurun tekanan darah, dan obat-obatan lain yang mempengaruhi sistem peredaran darah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: