Iklan dempo dalam berita

Kantong Harus Tebal, 8 Jurusan Kuliah Ini Terkenal Dengan Biaya Mahal, Kamu Berani Coba?

Kantong Harus Tebal, 8 Jurusan Kuliah Ini Terkenal Dengan Biaya Mahal, Kamu Berani Coba?

--

BACA JUGA:Intip Gaji Pendamping Lokal Desa di 14 Provinsi Berikut, Daerah Mana Paling Besar?

Biaya fantastis tersebut sepadan dengan fasilitas yang nantinya akan di dapatkan selama proses studinya. Setiap anak akan mendapatkan kesempatan magang berupa simulasi terbang dan mengumpulkan banyak sertifikat untuk bekalnya di dunia kerja nanti.

- Fashion Design

Jurusan fashion Design juga termasuk terbilang mahal karena biaya pengajar di lapangan tentu tidaklah murah. Sehingga tidak heran jika biaya yang dibutuhkan pun bisa mencapai ratusan juta, bahkan ada sampai miliaran rupiah.

Tak hanya biaya kuliah dan alat - alat yang dibutuhkan selama studi, ada pula biaya tambahan lain untuk pembelian bahan - bahan yang akan digunakan untuk mengikuti ajang fashion show.

BACA JUGA:Masa Depan Cerah, Ini Daftar Jurusan Paling Banyak Diminati Calon Mahasiswa

- Arsitektur

Jurusan arsitektur masuk dalam jajaran termahal di Indonesia. Selain biaya masuk yang mencapai puluhan juta, biaya setiap semesternya dan keperluan lainnya pun cukup merogoh kocek dalam.

Mulai dari menyediakan laptop atau PC memadai untuk mendesain suatu gambar, biaya percetakan, hingga alat - alat lainnya yang sekiranya dibutuhkan selama menjalani studi di jurusan tersebut.

Tetapi, jurusan arsitektur juga memiliki karier yang bagus setelah lulus juga cukup besar. Menjadi seorang arsitek, cukup menjanjikan untuk memiliki penghasilan yang besar.

BACA JUGA:Contoh Surat Lamaran Kerja Pendamping Lokal Desa 2023, Pasti Lolos

- Broadcasting

Jurusan broadcasting adalah jurusan penyiaran, biasanya masuk dalam fakultas ilmu komunikasi dalam jurusan ini. 

Di jurusan broadcasting akan mempelajari segala hal yang berhubungan dengan produksi penyiaran, baik televisi maupun radio. Menyerupai DKV, jurusan broadcasting juga membutuhkan peralatan yang memadai dan cukup mahal.

BACA JUGA:Hati-Hati Memilih Jurusan, Ini 12 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Pengangguran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: