Iklan dempo dalam berita

Hati-Hati Memilih Jurusan, Ini 12 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Pengangguran

Hati-Hati Memilih Jurusan, Ini 12 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Banyak Pengangguran

--

Jurusan ini memiliki tingkat pengangguran sebesar 52,6 persen. selain itu jurusan ini berkaitan dengan produksi dan penyiaran program-program radio, televisi dan film, seperti sutradara, produser, editor, kameramen, dan lain-lain. 

Adapun yang dibutuhkan dalam jurusan ini, yaitu membutuhkan bakat dan keterampilan teknis yang tinggi, namun juga memiliki persaingan yang sangat ketat. 

Selain itu, jurusan ini juga membutuhkan jaringan dan portofolio yang kuat untuk bisa masuk ke industri ini.

BACA JUGA:7 Tanaman yang Dipercaya Sebagai Pembawa Rezeki di Rumah, Ini Kata Primbon Jawa

- Seni Studio

Jurusan ini memiliki tingkat pengangguran sebesar 51,8 persen. jurusan seni studio ini berkaitan dengan seni rupa dan visual, seperti lukisan, patung, fotografi, dan lain-lain. 

Adapun keterampilan yang dimiliki yaitu bakat dan kreativitas yang tinggi, namun jurusan ini juga memiliki pasar yang sempit. 

Selain itu, jurusan ini juga membutuhkan investasi modal yang besar untuk membeli bahan dan peralatan yang dibutuhkan.

BACA JUGA:Terapkan Ini Agar Malaikat Rezeki Sering Berkunjung ke Rumah, Jadikan Rumah Sebagai Magnet Rezeki

- Administrasi Layanan Kesehatan

Jurusan ini memiliki tingkat pengangguran sebesar 51,8 persen. Jurusan ini berkaitan dengan administrasi dan manajemen pelayanan kesehatan, seperti rumah sakit, klinik, asuransi kesehatan, dan lain-lain. 

Sebenarnya, jurusan ini membutuhkan kemampuan bisnis dan komunikasi yang baik, namun juga memiliki tantangan yang besar. Selain itu, jurusan ini juga membutuhkan sertifikat dan lisensi yang harus diperbarui secara berkala.

BACA JUGA:Peluang Jadi Karyawan Bank, BTN Buka 2 Posisi Terbaik Sekaligus, Ini Syarat Daftarnya

- Pendidikan

Jurusan ini memiliki tingkat pengangguran sebesar 51,8 persen. Jurusan ini berkaitan dengan pengajaran dan pendidikan di berbagai jenjang dan bidang, seperti guru, dosen, konsultan pendidikan, dan lain-lain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: