Iklan dempo dalam berita

10 Oli Matic yang Direkomendasikan untuk Honda Scoopy Supaya Mesin Awet dan Tak Gampang Panas

10 Oli Matic yang Direkomendasikan untuk Honda Scoopy Supaya Mesin  Awet dan Tak Gampang Panas

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Bicara mengenail motor matic kekinian, Honda Scoopy adalah salah satu yang terbaik. Bukan hanya mesin dan tampilannya saja yang oke, perawatannya juga relatif mudah karena suku cadang hingga olinya mudah ditemukan. 

Di antara sekian banyak keuntungan menggunakan Scoopy, salah satunya adalah segala kelengkapannya mudah dicari termasuk oli. Mengingat Scoopy merupakan keluaran Honda maka nggak ada salahnya kamu juga menggunakan oli produksi Honda yang dijamin cocok dengan spesifikasi dan kebutuhan kendaraanmu. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Oli Matic Pabrikan Untuk Honda Scoopy Biar Mesin Awet

Jika kamu berencana mengganti oli motor Scoopy, salah satu dari deretan oli di bawah ini bisa menjadi pilihan.

1. AHM Honda Oil SPX2 10W30 [0.8 L]

AHM Honda Oil SPX2 10W30 [0.8 L] adalah salah satu oli Honda yang khusus dirancang untuk mesin motor matic. Memiliki fungsi melumasi mesin, dengan penggantian teratur Scoopy mu bakal terasa nyaman dan ringan banget ketika digunakan. Dengan kisaran harga 40 – 100 ribuan, kamu bisa membawa pulang oli terbaik untuk Scoopy ini. Ingat ya, yang botol emas!

BACA JUGA:6 Rekomendasi Oli Matic untuk Yamaha Mio M3, Nomor 6 Oli Baru Asal Jepang

2. AHM Honda Oil MPX2 10W30 [0.8 L]

Masih keluaran Honda juga, kali ini kamu bisa mencoba oli yang lebih ekonomis namun dengan kualitas yang nggak kalah dari sebelumnya. Namanya AHM Honda Oil MPX2 10W30 [0.8 L]. Dengan kapasitas 0.8 liter, sebotol AHM Honda Oil MPX2 10W30 bisa langsung memenuhi tangki oli dengan sempurna. 

AHM Honda Oil MPX2 10W30 [0.8 L] adalah jodoh terbaik untuk Scoopy karena memang dirancang untuk mesin skuter matic yang pastinya beda dengan jenis motor lainnya. Formulanya bikin mesin terlubrikasi dengan baik dan mampu meredam panas yang dihasilkan mesin. Efeknya, Scoopy jadi lebih mulus saat dipacu. Harganya murah, sekitar 30 – 60 ribuan.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Oli Honda Vario 160 Yang Bagus, Nomor 5 Paling Mahal

3. Federal Matic 30 SAE 10W30 800ml Spesialis Dingin

Nggak semua “coba-coba” itu bagus apalagi kalau berkaitan dengan perawatan kendaraan bermotor. Namun, kalau udah terbukti bagus, itu namanya coba-coba cerdas. Seperti ketika kamu menggunakan oli Federal Matic 30 SAE 10W30 800ml Spesialis Dingin. Walaupun bukan buatan Honda, reputasi oli Federal sangat meyakinkan untuk merawat mesin Scoopy kesayanganmu.

BACA JUGA:7 Jenis Oli yang Wajib Diketahui Pemilik Mobil, Fungsinya Berbeda-beda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: