Iklan dempo dalam berita

Apakah Anda Mengalami Stres Berat, Coba Kenali Ciri-Ciri Berikut

Apakah Anda Mengalami Stres Berat, Coba Kenali Ciri-Ciri Berikut

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM - Stres berat bisa terjadi saat seseorang mengalami tekanan mental atau emosional yang berlebihan.

Stres berat bisa disebabkan oleh berbagai macam hal, misalnya beban pekerjaan, masalah keluarga, kehilangan orang terkasih, menderita penyakit tertentu, perceraian, kehilangan pekerjaan, atau terlilit hutang.

BACA JUGA:Luka Batin Berbeda Dengan Tekanan Batin, Efeknya Tekanan Batin Akibatkan Seseorang Depresi

Stres merupakan reaksi tubuh yang terjadi pada kondisi tertentu. Stres biasanya muncul saat seseorang menghadapi ancaman, tekanan, atau sesuatu yang baru.

Kondisi ini juga dapat terjadi akibat situasi atau perasaan gugup, putus asa, marah, atau saat sedang merasa sangat bersemangat.

Lantas, apa saja tanda-tanda yang muncul saat seseorang mengalami stres? 

BACA JUGA:Apa Itu Luka Batin dan Apa yang Menyebabkan Seseorang Alami Luka Batin

Saat senggang, Anda mungkin sering memikul banyak beban pikiran dan masalah yang mungkin tak bisa Anda bagi dengan orang lain. Lama-kelamaan, beban pikiran tersebut turun ke perasaan dan membuat Anda menjadi emosional.

Namun, hal tersebut sering Anda anggap sebagai suatu hal yang normal terjadi. Saat itu, Anda hanya menganggap bahwa sedang dalam keadaan rapuh, sehingga merasa emosional adalah hal yang wajar.

BACA JUGA:Tersenyum Tapi Tak Lepas, Mungkin Kamu Mengalami Luka Batin, Coba Kenali Tandanya

Padahal, hal ini bisa jadi salah satu tanda stres yang tak Anda sadari.

Jika Anda membiarkannya berlarut-larut, hal tersebut bisa menjadi cikal bakal gangguan mental dan emosional yang berkepanjangan.

Stres berat tidak bisa dianggap remeh, karena dapat memengaruhi berbagai aspek kehidupan. Namun sayangnya, tidak semua orang menyadari bahwa dirinya mengalami stres berat.  

BACA JUGA:Efek Mother wound, Peranan Bunda Sangat Vital Agar Anak Tak Mengalami Luka Batin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: