Iklan dempo dalam berita

PT. Semen Gresik Buka Lowongan November 2023, Karir hingga Gaji Terjamin Untuk Lulusan Fresh Graduate

PT. Semen Gresik Buka Lowongan November 2023, Karir hingga Gaji Terjamin Untuk Lulusan Fresh Graduate

--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sekarang ini lowongan kerja Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah dibuka November 2023 ini. Salah satunya perusahaan BUMN PT Semen Gresik (SIG), lowongan kerja ini diadakan untuk mahasiswa akhir dan lulusan baru atau freshgraduate.

Bagi Anda yang mungkin sedang mencari pekerjaan, jangan lewatkan kesempatan berharga ini. Karena PT Semen Gresik memberikan peluang tanpa syarat yang berat sekalipun untuk menempati posisi Operator Kiln Coal Mill. 

BACA JUGA:Ada Suara Benda Jatuh di Atap Rumah, Hati-hati Kepercayaannya Tanda Mahluk Halus

Pastinya lowongan kerja dari PT Semen Gresik ini banyak diimpikan oleh banyak orang, sebab PT semen Indonesia atau Tbk ini dikenal sebagai Semen Indonesia Group yang termasuk salah satau perusahaan milik negara Indonesia dibidang produksi bahan bangunan terbaik.

PT Semen Gresik didirikan pada tahun 1951 sebagai NV Pabrik Semen Gresik, perusahaan ini telah mengalami sejumlah transformasi hingga menjadi persero pada tahun 1969.

BACA JUGA:8 Rekomendasi PayLater Bunga Rendah, Proses Mudah, Tanpa Jaminan Cukup Pakai KTP

Melalui ekspansi dan akuisisi, hingga akhir tahun 2022, SIG memiliki sejumlah pabrik di Indonesia dan Vietnam dengan total kapasitas terpasang mencapai 56,5 juta ton semen per tahun.

Pada tahun 1995, SIG mengakuisisi Semen Padang dan Semen Tonasa, meningkatkan kapasitas terpasang menjadi 8,5 juta ton semen per tahun.

Seiring berjalannya waktu, SIG terus mengembangkan bisnisnya.  Hingga tahun 2012, perusahaan ini membangun dua pabrik semen baru dan mengakuisisi Thang Long Cement di Vietnam. 

BACA JUGA:Begini Cara Mudah Ajukan Kredit Handphone di Shopee PayLater Tanpa DP

Sedangkan tahun 2019, melalui anak usahanya SIG mengakuisisi sebagian besar saham Holcim Indonesia dan mengubahnya menjadi Solusi Bangun Indonesia.

Transformasi lebih lanjut terjadi pada tahun 2020 ketika perusahaan ini mengganti nama dagangnya menjadi SIG. 

Sampai tahun 2021, Taiheiyo Cement dari Jepang resmi menjadi pemegang saham dengan 15%, sementara pada tahun 2022, Pemerintah menyerahkan sebagian besar saham Semen Baturaja ke SIG.

BACA JUGA:Meski Baik Untuk Kesehatan, Ternyata Konsumsi Air Lemon Berlebihan Bisa Merusak Rambut hingga Migrain

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: