Iklan dempo dalam berita

Ada Ular Sembunyi Dalam Rumah, Ini Cara Memancingnya Keluar

Ada Ular Sembunyi Dalam Rumah, Ini Cara Memancingnya Keluar

Cara memancing ular keluar dari persembunyian di rumah--

3. Pancing dengan makanan ular 

Cara lain untuk memancing ular adalah meletakkan sumber makanan di tempat terbuka. Taruh bangkai tikus atau jenis makanan lain yang disukai ular. Walaupun ular tidak lapar, reptil ini akan tetap meninggalkan tempat persembunyiannya untuk menuju sumber makanan tersebut. 

4. Lakukan waktu yang tepat 

Langkah selanjutnya untuk memancing ular, yaitu melakukannya di waktu yang sesuai. Kenali kapan waktu ular yang bersembunyi itu aktif bergerak. Jika ular aktif di malam hari, kemungkinan besar akan mudah ditemukan saat dia sedang bergerak di malam hari. 

BACA JUGA:Sering Lihat Air Menetes dari AC? Mungkin Mengalami Kebocoran, Ini 6 Penyebab AC Bocor

Jika ular tersebut aktif lebih aktif di siang hari, tunggu hingga Matahari terbit untuk mencarinya. 

5. Singkirkan benda yang ditakuti ular 

Pastikan ular merasa aman untuk keluar dari persembunyian dengan cara menyingkirkan benda-benda yang mungkin membuat ular takut. Ular bisa saja takut dengan suara keras, anjing, kucing, atau anak-anak. 

Jauhkan hal-hal tersebut dari tempat ular bersembunyi. Kondisikan lingkungan yang aman supaya ular tidak merasa terancam atau justru membahayakan manusia di sekitarnya. 

BACA JUGA:Jangan Dianggap Sepele, 5 Kebiasaan Ini Bikin AC Cepat Rusak

6. Ikuti jejak ular 

Menemukan ular yang bersembunyi sulit untuk dilakukan. Namun pemilik rumah dapat mengetahui arah ular bergerak dengan tepung. Taburkan tepung di sepanjang lantai, tiang, atau sudut-sudut rumah untuk memantau aktivitas ular di ruangan-ruangan tertentu. 

Ular yang bergerak akan meninggalkan jejak di tepung. Cara ini tidak secara langsung membantu menangkap ular. Namun, membuat area pencarian lebih mudah ditentukan.

7. Cari ke lokasi yang disukainya 

Selain cara di atas, jangan lupa untuk memeriksa bagian belakang atau bawah semua perabotan. Ular cenderung menetap di belakang atau bawah furnitur. Perhatikan dinding di dekat alat-alat yang menimbulkan panas. Cek juga gorden di jendela. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: