Iklan dempo dalam berita

Golongan Orang yang Dapat Kamar Mewah dan Tembus Pandang di Surga, Ini yang Dilakukan di Dunia

Golongan Orang yang Dapat Kamar Mewah dan Tembus Pandang di Surga, Ini yang Dilakukan di Dunia

Golongan Orang yang Dapat Kamar Mewah dan Tembus Pandang di Surga, Ini yang Dilakukan di Dunia--

BACA JUGA:Surga Sudah Lama Menunggu 4 Orang Ini, Mungkinkah Salah Satunya Kita?

Dalam riwayat hadits dari Aisyah RA, Rasulullah SAW pernah menganjurkan salat Isya di akhir waktu selama tidak memberatkan muslim.

"Pada suatu malam, Nabi SAW pernah mengakhirkan salat Isya hingga hampir lewat separuh malam dan hingga para jemaah yang sudah berada di masjid tertidur (saat menunggu beliau). Setelah itu, barulah beliau keluar untuk mengerjakan salat. Selesai salat, beliau bersabda, 'Sesungguhnya, inilah waktunya yang utama sekiranya aku tidak khawatir akan memberatkan atas umatku.'" (HR Muslim)

BACA JUGA:Tidak hanya Golongan Manusia, 10 Hewan Ini Dijanjikan Masuk Surga

Kamar Tembus Pandang

Dan kamar-kamar surga yang seperti itu juga diperuntukkan bagi orang-orang yang senang qiyamullail melaksanakan sholat sunah tahajud dan lainnya ketika orang lain terlelap tidur. 

حَدَّثَنَا عَلِيُّ بْنُ حُجْرٍ حَدَّثَنَا عَلِيُّ بْنُ مُسْهِرٍ عَنْ عَبْدِ الرَّحْمَنِ بْنِ إِسْحَقَ عَنْ النُّعْمَانِ بْنِ سَعْدٍ عَنْ عَلِيٍّ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ إِنَّ فِي الْجَنَّةِ لَغُرَفًا يُرَى ظُهُورُهَا مِنْ بُطُونِهَا وَبُطُونُهَا مِنْ ظُهُورِهَا فَقَامَ إِلَيْهِ أَعْرَابِيٌّ فَقَالَ لِمَنْ هِيَ يَا رَسُولَ اللَّهِ قَالَ هِيَ لِمَنْ أَطَابَ الْكَلَامَ وَأَطْعَمَ الطَّعَامَ وَأَدَامَ الصِّيَامَ وَصَلَّى لِلَّهِ بِاللَّيْلِ وَالنَّاسُ نِيَامٌ قَالَ أَبُو عِيسَى هَذَا حَدِيثٌ غَرِيبٌ وَقَدْ تَكَلَّمَ بَعْضُ أَهْلِ الْعِلْمِ فِي عَبْدِ الرَّحْمَنِ بْنِ إِسْحَقَ هَذَا مِنْ قِبَلِ حِفْظِهِ وَهُوَ كُوفِيٌّ وَعَبْدُ الرَّحْمَنِ بْنُ إِسْحَقَ الْقُرَشِيُّ مَدَنِيٌّ وَهُوَ أَثْبَتُ مِنْ هَذَا

Telah menceritakan kepada kami Ali bin Hujr telah menceritakan kepada kami Ali bin Mashir dari Abdurrahman bin Ishaq dari An Nu'man bin Sa'ad dari Ali berkata, Rasulullah ﷺ bersabda: 

"Sesungguhnya di surga ada kamar-kamar, luarnya terlihat dari dalam dan dalamnya terlihat dari luar." 

BACA JUGA:Jangankan Masuk, 6 Orang Berikut Mencium Bau Surga saja Tidak

Seorang Badui menghampiri beliau, ia bertanya: Itu untuk siapa, wahai Rasulullah? 

Beliau menjawab, "Bagi yang membiasakan ucapannya baik, memberi makan, membiasakan puasa, sholat malam untuk Allah saat orang-orang tidur." 

Berkata Abu Isa: Hadits ini gharib. Sebagian ahlul ilmi membicarakan Abdurrahman bin Ishaq dari sisi hafalannya, ia orang Kufah, sementara Abdurrahman bin Ishaq Al Qurasy, orang Madinah, lebih kuat hafalannya dari dia. (HR. Tirmidzi). (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: