Iklan dempo dalam berita

Golongan Orang yang Dapat Kamar Mewah dan Tembus Pandang di Surga, Ini yang Dilakukan di Dunia

Golongan Orang yang Dapat Kamar Mewah dan Tembus Pandang di Surga, Ini yang Dilakukan di Dunia

Golongan Orang yang Dapat Kamar Mewah dan Tembus Pandang di Surga, Ini yang Dilakukan di Dunia--

Dikutip dari hadits yang termaktub dalam Al Baihaqi dalam Al Ba'ts wan Nusyur, Al Khatib al Baghdadi, At Tarikh, dan Ibnu Udai dalam Al Kamil, Rasulullah SAW menyebutkan bahwa perkataan yang senantiasa diamalkan oleh orang beriman tersebut akan datang menemuinya dan mengawalnya dari depan, samping, dan belakang pada hari kiamat kelak.

BACA JUGA:Dari Ustadz Adi Hidayat, Begini Amalannya agar Satu Keluarga Masuk Surga

2. Suka Memberi Makan

Orang yang akan menempati kamar di surga selanjutnya adalah orang yang suka memberi makan. Rasulullah SAW merujuk pada kepala keluarga atau suami yang senantiasa memberi makan keluarganya.

Hal ini sebagaimana dalam hadits, Rasulullah SAW bersabda, "Sedekah yang terbaik adalah yang dikeluarkan selebih keperluan, dan mulailah dari orang yang kamu tanggung." (HR Bukhari)

BACA JUGA:Kerjakan 4 Hal Berikut Setiap Hari, Ganjarannya InsyaAllah Surga

3. Sering Berpuasa

Golongan yang sering berpuasa sebagaimana yang dimaksud Rasulullah SAW adalah orang yang berpuasa di bulan Ramadan lalu bertemu dengan bulan Ramadan berikutnya dan dia berpuasa lagi.

Sejatinya, Rasulullah SAW pernah menekankan tentang kewajiban tentang puasa Ramadan terdapat dalam sebuah riwayat yang berasal dari Thalhah bin Ubaidillah RA, seseorang datang kepada Nabi Muhammad dan bertanya, "Ya Rasulullah, katakan padaku apa yang Allah wajibkan kepadaku tentang puasa?"

BACA JUGA:Tak Apa-apa Tidak Mendapat yang Terbaik, Ini Nama-nama Surga dan Calon Penghuninya

Beliau menjawab, "Puasa Ramadan"

"Apakah ada lagi selain itu?"

Beliau menjawab, "Tidak, kecuali puasa sunnah." (HR Bukhari dan Muslim)

4. Menegakkan Salat Malam

Terakhir, golongan yang disebutkan menempati kamar-kamar surga adalah orang yang salat ketika orang lainnya tidur. Salat yang dimaksud adalah salat Isya di akhir waktu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: