Iklan dempo dalam berita

Bukan Tidak Mungkin Membelah Gunung, Pria Ini Sudah Membuktikan, Alasannya Membuat Hati Tersentuh

Bukan Tidak Mungkin Membelah Gunung, Pria Ini Sudah Membuktikan, Alasannya Membuat Hati Tersentuh

Kisah Dashrath Manjhi yang membelah gunung karena tragedi istrinya--

Manjhi pun kaget. Dia bergegas menuju tempat istrinya terjatuh. Apa dikata, Manjhi mendapati istrinya Devi sudah lunglai tak berdaya.

Manjhi langsung menjadi cemas. Sambil berteriak keras, Manjhi meminta pertolongan kepada warga. Namun karena mereka adalah kumpulan orang miskin dan berada di tempat terpencil, tidak banyak yang bisa dilakukan tetangganya.

BACA JUGA:Kenali, Jika Tanda Seperti Ini Terjadi di Mobilmu, Radiator Rusak dan Minta Diganti

Akhirnya dengan kenekatannya, Manjhi menggendong istrinya, berjalan menuju kota agar sang istri bisa mendapatkan pertolongan. Manjhi harus mengitari gunung dan berjalan sejauh 70 kilometer demi sampai ke rumah sakit.

Namun sayang, setelah sampai di rumah sakit, paramedis mengabarkan jika Devi meninggal dunia. Sementara anak mereka, bisa diselamatkan dengan jenis kelamin perempuan. 

Tragedi ini membuat Manjhi terpuruk. Dia merasa marah namun tidak tahu harus marah dengan siapa. Dengan berat hati, dia harus merelakan kepergian istri yang sangat dicintainya.

Walaupun dia mencoba untuk ikhlas, namun hati kecilnya selalu menolak. Akhirnya dia pun melampiaskan kemarahannya itu kepada gunung yang menghalangi dia untuk cepat sampai ke rumah sakit.

Dalam benak Manjhi, jika saja tidak ada gunung setinggi 90 meter ini, mungkin istrinya masih bisa selamat. 

Dorongan amarah itu kemudian membuat Manjhi bertekat membelah gunung itu. Dia kemudian menjual kambing peliharaannya untuk membeli berbagai peralatan. 

Tanpa bantuan siapapun, Manjhi memulai tekatnya itu. Pagi sampai sore dia bekerja di ladang dan malamnya dia mulai menggali gunung.

BACA JUGA:Gokilnya Kebangetan, Ini Spesifikasi Realme Tab Mini, Cocok untuk Semua Kebutuhan

Awalnya tidak ada yang tahu apa yang dilakukan Manjhi. Namun akhirnya tersiar juga di desa. Warga desa menilai apa yang dilakukan Manjhi adalah perbuatan sia-sia. Bahkan ada yang mengatakan jika Manjhi telah gila.

Namun Manjhi tidak menghiraukan perkataan warga desa. Dia tetap pada tekatnya membelah gunung. 

Akhirnya tekat Manjhi terwujud juga. Setelah 22 tahun dia membelah gunung, akhirnya Manjhi berhasil membuat jalan diantara gunung.

Manjhi memulai pekerjaan yang sepertinya mustahil itu pada tahun 1960 dan selesai pada 1982. Karena pekerjaan gila Manjhi ini, jarak desa mereka ke kota hanya 1 kilometer. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: