Iklan dempo dalam berita

Disebut Pembawa Sial, Ternyata Tanaman Lidah Mertua juga Membawa Energi Positif

Disebut Pembawa Sial, Ternyata Tanaman Lidah Mertua juga Membawa Energi Positif

Tanaman lidah mertua yang dianggap memiliki energi positif--

Formaldehida merupakan senyawa kimia berbentuk gas yang ditemukan berasal dari hasil gas buang aktivitas memasak, merokok, kosmetik, cat hingga furnitur. 

Badan Kesehatan Dunia (WHO) juga memperingatkan kadar zat ini dalam kualitas udara ruangan.

Nah, lidah mertua juga diketahui efektif dalam membasmi zat hasil dari gas buang yang membahayakan kesehatan. Bahkan, jadi salah satu yang terbaik dibanding tanaman lain.

BACA JUGA:Siswa Beruntung Dapat Rp 1.000.000 di Oktober, Buruan Cek PIP Kemdikbud

Dalam ujicoba yang dilakukan NASA, satu tanaman lidah mertua mampu menghilangkan sekitar 31.000 mikrogram zat formaldehida selama sehari penuh.

- Menangkal Alergi

Tanaman yang melepaskan oksigen, mengurangi CO2 dan menyerap senyawa organik yang mudah menguap yang berbahaya pasti dapat mengurangi kemungkinan alergi di udara. Hal ini juga berlaku pada lidah mertua.

Jika Anda telah menggunakan purifier, cobalah gunakan juga tanaman ini di ruangan agar lebih baik lagi dalam menangkal alergi.

- Mengatasi Bau Tak Sedap

Selain menangkal polusi, lidah mertua juga ampuh dalam mengatasi bau tak sedap dalam ruangan. Agar lebih efektif, coba potong daun lidah mertua dan letakkan di dekat sumber bau.

BACA JUGA:Mitos vs Fakta, Tanaman Bambu Kuning di Depan Rumah Disebut Bisa Mengusir Makhluk Halus

- Mengurangi Trauma Gedung

Beberapa orang kerap mengalami trauma gedung saat berada di dalam ruangan yang tidak sehat, seperti karena penggunaan pendingin udara berlebihan hingga polusi asap rokok. Maka dari itu, sebaiknya Anda gunakan lidah mertua untuk mengatasi hal ini.

Demikianlah mitos dan manfaat tanaman lidah mertua. Semoga bermanfaat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: