Iklan dempo dalam berita

Banyak yang Tidak Sadar, 5 Kebiasaan Buruk yang Membuat Sepeda Motor Cepat Rusak

Banyak yang Tidak Sadar, 5 Kebiasaan Buruk yang Membuat Sepeda Motor Cepat Rusak

Banyak yang Tidak Sadar, 5 Kebiasaan Buruk yang Membuat Sepeda Motor Cepat Rusak--

Bensin oplosan atau yang biasa dijual dipinggir jalan itu merupakan bensin yang dioplos dengan bahan lain. Meskipun tidak semua seperti itu tapi rata-rata mereka mengoplos. Akibatnya mesin cepat rusak dan mengalami korosi.

3. Mencuci motor di bawah sinar matahari

Mencuci motor di bawah matahari harapannya motor akan cepat kering, namun itu adalah salah. Malah akan menyebabkan warna body motor menjadi belang.

BACA JUGA:Ini Lho Jarak Tempuh Ideal Mengganti Oli Motor Matic, Jangan Sampai Lewat

4. Menggunakan sparepart palsu

Harga sparepart palsu pasti akan lebih murah dari yang asli. Namun Anda akan semakin rugi jika menggunakan yang palsu. Karena motor akan cepat rusak dan Anda akan merogoh kocek lebih banyak untuk memperbaikinya.

5. Tidak memandikan motor setelah digunakan hujan-hujanan

Air hujan mengandung zat asam yang dapat memicu timbulnya karatan pada komponen motor yang terbuat dari besi. Untuk itu, jika kamu baru saja berkendara menerjang hujan dengan sepeda motormu, ada baiknya untuk langsung membilasnya.

Hal ini guna melarutkan zat asam dari air hujan agar tidak menempel pada bagian-bagian motor. 

Karatan yang terjadi pada beberapa komponen kendaraan dapat memicu terjadinya kerusakan yang dapat membuatmu tidak nyaman saat berkendara. Parahnya, ini juga bisa membahayakan keselamatanmu.

BACA JUGA:Jangan Tunggu Mesin Motor Rusak, Ini 5 Penyebab Oli Cepat Habis

Demikianlah informasi mengenai kebiasaan sepele yang dapat membuat motor kita rusak. Yang terpenting adalah untuk selalu memperhatikan hal-hal kecil yang salah pada motor. 

Misalnya, ketika kamu berkendara dan rantai motormu berbunyi. Untuk menghindari risiko terburuk, maka kamu harus segera melakukan pengecekan agar segera dapat diatasi.

Berikut manfaat merawat motor secara teratur:

1. Performa Selalu Optimal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: