Iklan dempo dalam berita

Pura-pura Ingin Sholat, Pencuri Berhasil Gasak Motor Mang Ojol

Pura-pura Ingin Sholat, Pencuri Berhasil Gasak Motor Mang Ojol

Pencurian sepeda motor milik jemaah yang sedang sholat subuh--

BENGKULU, RBTVCAMKOHA.COM - Kasus tindak pidana pencurian kembali di area Masjid Al Hikmah berada di Jalan Rafflesia, Kelurahan Nusa Indah Kota Bengkulu pada Kamis subuh. 

Kali ini bukan kotak amal yang digasak pencuri, namun sepeda motor milik jemaah. Ketika itu pemilik motor sedang menunaikan sholat Subuh.

Korban atas nama Septian Ardiansyah, yang sehari-hari bekerja sebagai tukang ojek.

BACA JUGA:Ketika Menunggak Angsuran Pinjol, Pahami Aturan Berikut agar Tidak Didatangi Debt Collector

Diketahui pelaku sebelum beraksi berkedok seolah-olah juga ingin menunaikan sholat. Pelaku bahkan membawa sarung seperti layaknya orang ingin sholat.

Pengakuan korban, setelah sadar sepeda motornya dicuri, korban langsung menemui pengurus masjid. Saat itu langsung dibuka rekaman CCTV.

BACA JUGA:Debt Collector Bukan Preman, Ini Aturan dan Etika Mereka ketika Menagih Utang

Dari rekaman CCTV itu diketahui jika pelaku berjumlah dua orang. Mereka juga mengendarai sepeda motor.

Awalnya, pelaku berboncengan mondar-mandir memantau situasi. Saat situasi aman, apalagi saat jemaah sedang sholat, barulah salah satu pelaku yang bertugas sebagai eksekutor turun dari motornya dan langsung menuju arah motor korban.

Dengan menggunakan alat, sembari mengayunkan kakinya di stang motor, pelaku berhasil merusak kunci stang kendaraan korban.

BACA JUGA:Tabel KUR Mandiri 2024, Pinjam Rp 50 Juta dengan Tenor 36 Bulan Angsurannya Berapa? Cek di Sini

Sepeda motor itu kemudian langsung didorong keluar pagar. Beberapa meter dari masjid, baru pelaku menghidupkan motor dan berlalu pergi.

"Pelaku berjumlah dua orang, tidak menggunakan helm namun menggunakan topi dan sarung, kayaknya berpura-pura ingin ikut sholat," kata korban saat ditemui di lokasi kejadian pada Minggu (19/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: