Iklan dempo dalam berita

Bukan Pelit tapi Demi Kesehatan, 6 Barang Ini Tidak Boleh Dipinjam ke Orang Lain

Bukan Pelit tapi Demi Kesehatan, 6 Barang Ini Tidak Boleh Dipinjam ke Orang Lain

6 barang yang tidak boleh dipinjami kepada orang lain--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Menjaga kesehatan memang penting. Sebenarnya ada beberapa barang yang penggunaannya tidak boleh dipakai dengan orang lain. Bukan tanpa alasan, karena hal itu demi kesehatan. 

Biasanya, meminjamkan barang-barang pribadi kepada teman atau kerabat terdekat sudah menjadi hal yang lumrah. 

Namun, tidak semua barang-barang pribadi boleh dipinjamkan ke orang lain, kenapa? Karena hal tersebut dapat berdampak buruk bagi kesehatan.

Sebab, alat-alat tersebut bisa memindahkan bakteri atau penyakit ke satu sama lain. Adanya bakteri yang masuk ke dalam tubuh, ke depannya akan merugikan diri sendiri dan orang lain karena kondisi kesehatan menurun.

BACA JUGA:Ahli Main Saham, 5 Shio Ini Punya Kekayaan Sampai 7 Keturunan, Nalurinya Sangat Tajam

Lantas, barang apa saja yang tidak boleh dipinjamkan ke orang lain? 

Berikut beberapa barang yang tidak boleh dipinjam kepada orang lain:

1. Handuk

Barang pertamayang tidak boleh dipinjamkankepadaoranglainyakni handuk. Sebab, dapat meningkatkan risiko pertukaran kuman di antara orang-orang yang menggunakan handuk tersebut. 

Penggunaan handuk bersamaan dengan orang lain juga bisa meningkatkan risiko terjadinya infeksi jamur, terutama jika handuk tersebut sebelumnya digunakan oleh orang yang memiliki penyakit infeksi jamur di kulit.

Jadi, ketika kamu sedang bepergian maka disarankan untuk membawa handuk sendiri. Hal itu untuk mencegah penularan kuman dan virus dari orang lain.

BACA JUGA:4 Langkah Mudah Menambal Tandon Air yang Bocor dengan Benar, Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

2. Sikat gigi

Sikat gigi yang digunakan oleh lebih dari satu orang dapat berisiko meningkatkan penularan penyakit akibat infeksi virus, seperti HIV, hepatitis B, dan hepatitis C.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: