Iklan dempo dalam berita

Begini Lho Cara Mudah Bersihkan Noda di Sofa, Cukup Pakai Detergen Cair atau Pasta Gigi

Begini Lho Cara Mudah Bersihkan Noda di Sofa, Cukup Pakai Detergen Cair atau Pasta Gigi

Cara mudah membersihkan noda dan debu di sofa--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Salah satu perabotan rumah tangga yang mudah sekali kotor yaitu sofa, terutama sofa yang berada di depan TV.

Umumnya kotoran yang menempel pada bagian sofa tersebut, bisa diakibatkan dari berbagai noda seperti, kuah, air kopi, saus, hingga noda hitam yang berasal dari kaki yang kotor.

Dengan begitu, tentu saja sofa Anda akan terlihat kumal dan kotor, ditambah lagi jika sofa berwarna cerah maka noda akan semakin jelas untuk terlihat.

Hal ini bisa mengakibatkan Anda merasa risih untuk duduk dan bersantai dengan nyaman, untuk itu melakukan perawatan dengan rutin sangat penting dilakukan.

BACA JUGA:15 Tanggal Lahir Paling Beruntung Tahun Ini, Rezeki Lancar, Karier Berkembang dan Keluarga Bahagia

Jika Anda masih sering kebingungan dalam membersihkannya, pada Artikel ini kami akan mengulas cara bersihkan sofa hanya menggunakan bahan rumahan dengan tepat dan ampuh.

Namun, sebelum mengetahui cara membersihkan sofa, terlebih dahulu Anda harus mengenal tips penting untuk membersihkannya agar tidak mudah rusak.

Lantas apa saja tips bersihkan sofa dengan tepat?

- Bersihkan bagian dalam sofa dengan vacuum cleaner, jangan lupa untuk menghilangkan kotoran pada permukaan yang telah menumpuk. 

- Hindari membersihkan dudukan sofa setiap minggu karena dapat membuat bahan menyusut, terlihat usang, dan cepat berbulu. 

BACA JUGA:Pusing Tandon Air di Rumah Lumutan? Coba Dicat, Ini Aturan Warnanya

- Hindari menggunakan bahan kimia pemutih seperti klorin, karena memiliki kandungan kimia yang cukup keras. Inilah yang akan membuat sofa mudah rusak.

- Hindari menjemur sofa langsung di bawah sinar matahari untuk waktu lama agar warna sofa tidak cepat memudar.

- Kenali bahan sofa yang Anda beli.Sebab, setiap bahan sofa memiliki cara yang berbeda-beda saat membersihkannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: