Iklan dempo dalam berita

Jadi Cawapres, Harta Mahfud MD Lebih Sedikit Dibandingkan Bupati, Namun Tidak Punya Utang

Jadi Cawapres, Harta Mahfud MD Lebih Sedikit Dibandingkan Bupati, Namun Tidak Punya Utang

Harta kekayaan Mahfud MD lebih kecil dibanding bupati--

Ia juga pernah jadi Rektor Universitas Islam Kadiri pada 2003 hingga 2006. Di sisi lain Mafud MD juga pernah jadi anggota DPR-RI Komisi III periode 2004 hingga 2006, Komisi I periode 2006 hingga 2007, Komisi III periode 2007 hingga 2008. Ia juga sempat menduduki jabatan wakil Ketua Badan Legislatif DPR-RI pada 2007 hingga 2008

Tidak sampai di sana Mahfud MD pernah berkiprah sebagai Anggota Tim Konsultan Ahli di Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Depkum-HAM Republik Indonesia.

3. Aktif Mengajar di 10 Universitas

Meski mengemban banyak jabatan, ternyata sebagai mantan rektor, hingga saat ini Mahfud MD juga masih aktif mengajar di Universitas Islam Indonesia (UII), UGM, UNS, UI, Unsoed, dan lebih dari 10 Universitas lainnya pada program Pasca Sarjana S2 dan S3.

Mata kuliah yang diajarkan adalah Politik Hukum, Hukum Tata Negara, Negara Hukum dan Demokrasi serta pembimbing penulisan tesis dan desertasi.

BACA JUGA:Omongannya Sering Jadi Kenyataan, Begini Cara Mendapatkan Khodam si Pahit Lidah

4. Lima Tahun Jadi Ketua MK RI

Pendidikan menterengnya di bidang hukum, termasuk berhasil meraih gelar doktor di usia belia berhasil membawa Mahfud MD diakui sebagai salah satu hakim tersohor di Indonesia. Selanjutnya, barulah ia terpilih sebagai 'hakim agung' alias Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) RI selama 5 tahun pada periode 2008 hingga 2013.

5. Mantan Anggota Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)

Hal ini terungkap, karena dalam organisasi HMI inilah Mahfud MD bertemu dengan istrinya Zaizatun Nihayati (Yatie), semasa mahasiswa dan berkuliah di Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta. Keduanya merupakan sama anggota HMI, sampai akhirnya 1979 berpacaran.

Hubungan bertahan lama ini, akhirnya membawa Mahfud MD resmi menikahi Yatie pada 2 Oktober 1982 di Semboro, Jember. Hingga akhirnya kini keduanya dikaruniai tiga orang anak.

 

Tim liputan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: