Iklan dempo dalam berita

Penting Sebelum Bangun Rumah, Ini 7 Jenis Kayu Kusen yang Perlu Diketahui, Mana yang Bagus?

Penting Sebelum Bangun Rumah, Ini 7 Jenis Kayu Kusen yang Perlu Diketahui, Mana yang Bagus?

Penting Sebelum Bangun Rumah, Ini 7 Jenis Kayu Kusen yang Perlu Diketahui, Mana yang Bagus?--

Kayu Pinus menjadi material kayu untuk kusen selanjutnya yang bisa kamu gunakan, memiliki tekstur halus dengan bobot yang ringan, tentunya menjadi material yang paling dicari untuk dijadikan bahan pembuatan pintu atau jendela. 

Apalagi kayu pinus terkenal dengan jenis kayu yang tahan terhadap rayap hingga perubahan suhu, hal tersebut akan berangsur menguntungkan karena membuat kayu pinus tak mudah menyusut atau mengembang. 

Terlebih lagi, harga pembuatan kusen dengan kayu pinus sangatlah terjangkau, jika dibandingkan dengan kayu diatas dan kayu pinus untuk kusen sangat mudah ditemukan. 

BACA JUGA:Gaji Setara UMR Kepingin Punya Rumah Impian, Silakan Pilih 8 Cara Ini

4. Kayu Akasia

Memiliki kualitas yang baik, belakangan ini penggunaan kayu akasia semakin hari semakin meningkat, begitu juga penggunaan kayu akasia yang sering digunakan sebagai bahan baku pembuatan rumah, seperti pembuatan kayu kusen. 

Penggunaan kayu kusen dari kayu akasia, kerap digunakan untuk pembuatan konstruksi, seperti daun pintu, daun jendela, rangka atap dan sebagainya. 

Bukan tanpa alasan, melainkan jenis kayu akasia memiliki tekstur kayu yang kuat, dan dapat bertahan dalam jangka waktu yang panjang, tekstur halus dan motif indah tentunya sangat cocok untuk kebutuhan bahan baku kusen.

5. Kayu Bengkirai 

Jenis Kayu untuk kusen selanjutnya yakni Kayu Bengkirai, yang dimana termasuk kedalam kayu kuat dengan kualitas sangat baik untuk material bangunan termasuk kusen. 

Walaupun kayu bengkirai memiliki kekurangan mudah retak, namun kamu bisa mengatasinya dengan menutupinya dengan wood Filler. 

Kayu Bengkirai, memiliki kualitas dengan kayu awet kelas I, II dan III, dan tingkat kelas kuat I dan II di indonesia sendiri Kayu Bengkirai kerap digunakan untuk kebutuhan interior, seperti lantai kayu.

BACA JUGA:Strategi Bisa Punya Rumah Sendiri dengan Gaji Kecil, Bisa Beli Secara Cash

6. Kayu Meranti 

Kayu Meranti merupakan salah satu jenis kayu terbaik untuk pembuatan kusen. Sebab selain memiliki kualitas yang kuat, Kayu Meranti terkenal dengan kayu anti rayap terbaik, hal tersebut membuat kayu meranti kerap digunakan juga pada bahan dasar pembuatan furniture. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: