Iklan dempo dalam berita

Penting Sebelum Bangun Rumah, Ini 7 Jenis Kayu Kusen yang Perlu Diketahui, Mana yang Bagus?

Penting Sebelum Bangun Rumah, Ini 7 Jenis Kayu Kusen yang Perlu Diketahui, Mana yang Bagus?

Penting Sebelum Bangun Rumah, Ini 7 Jenis Kayu Kusen yang Perlu Diketahui, Mana yang Bagus?--

BACA JUGA:Menurut Primbon Jawa, 5 Warna Cat Rumah Ini Bisa Mendatangkan Rezeki

5. Peningkatan Efisiensi Energi

Ketika kusen dibuat dengan desain yang baik dan bahan yang sesuai, maka dapat membantu meningkatkan efisiensi energi pada bangunan. Kusen tersebut berperan penting dalam mencegah kebocoran udara dan panas berlebihan, sehingga mengurangi konsumsi energi yang diperlukan untuk memanaskan atau mendinginkan bangunan. Dengan demikian, kusen yang dirancang dengan baik dapat membantu menghemat penggunaan energi pada bangunan.

Dalam konstruksi bangunan, kusen memainkan peran penting dengan memberikan stabilitas struktural, keamanan, estetika, dan efisiensi energi yang sangat dibutuhkan.

Ini 7 Jenis Kayu Kusen

Berikut beberapa daftar jenis kayu untuk kusen terbaik dengan kualitas tinggi yang bisa kamu jadikan alternatif pilihannya, antara lain: 

1. Kayu Jati 

Jenis kayu untuk kusen pertama yakni penggunaan Kayu Jati, jati sendiri merupakan salah satu material kayu yang penggunaannya banyak dibutuhkan, tak hanya memiliki kualitas kuat tinggi dan awet dengan jangka panjang, warnanya yang menjadi daya tarik tersendiri. 

Hal ini pun tentunya kerap dimanfaatkan untuk kebutuhan kusen jendela dan pintu, apalagi kayu jati sangat tahan terhadap perubahan suhu hingga serangan rayap, oleh sebab itu tak heran jika kayu jati menjadi primadona untuk membuat pintu, jendela dan interior lainnya. 

BACA JUGA:Agar Rumah Terlihat Elegan, Coba 10 Warna Cat Rumah Berikut Ini, Orang Lewat Pasti Melirik

2. Kayu Kamper 

Jenis kayu dengan pertumbuhannya yang luas satu ini, kerap dimanfaatkan untuk kebutuhan kayu kusen, sebab kayu kamper memiliki kualitas yang sangat baik untuk pembuatan kusen jendela atau pintu. 

Apalagi, kualitas kayu kamper mampu bersaing dengan kayu jati, sebab kayu jati memiliki tingkat keras I, dan awet II, dengan warna yang hampir mirip dengan kayu jati, sehingga kerap dijadikan alternatif pengganti kayu jati. 

Apalagi, harganya lebih terjangkau, membuat penggunaan kayu Kamper menjadi alternatif terbaik dengan daya jual yang cukup tinggi. Itulah yang membuat kayu kamper cocok sebagai jenis kayu untuk kusen.

3. Kayu Pinus 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: