Iklan dempo dalam berita

Rumah Bebas Bau Apek, Ini 7 Jenis Tanaman Hias yang Memiliki Aroma Menyegarkan di Dalam Rumah

Rumah Bebas Bau Apek, Ini 7 Jenis Tanaman Hias yang Memiliki Aroma Menyegarkan di Dalam Rumah

Rumah Bebas Bau Apek, Ini 7 Jenis Tanaman Hias yang Memiliki Aroma Menyegarkan di Dalam Rumah--

Eucalyptus atau minyak kayu putih memiliki daun biru keabu-abuan dengan aroma yang akan berubah ketika digosokkan.

Tanaman hias indoor yang satu ini akan tumbuh subur di tempat yang terang. 

Selain itu, ia juga harus disiram secara teratur. 

Tak perlu takut untuk memangkasnya secara rutin agar tetap lebat. Jika tidak, maka ia akan terlihat jarang dan terlalu tinggi sehingga terlihat kurang cantik.

BACA JUGA:Mudah Ditemukan Tanpa Efek Samping, Ini 5 Tanaman Obat Asam Urat

3. Stephanotis

Stephanotis merupakan tanaman hias indoor yang memiliki kelopak bunga putih dengan tekstur yang menyerupai lilin. Tanaman ini biasa digunakan untuk karangan bunga di acara pernikahan.

Setiap kali kelopaknya mekar, tanaman hias ini memancarkan aroma harum yang menenangkan dan membuat rileks. Bahkan ketika masih kuncup pun tanaman ini tetap terlihat indah karena memiliki daun yang mengkilap. 

Untuk perawatannya, sebaiknya Stephanotis diletakkan di tempat yang sangat terang dan terlindungi dari angin. Tanaman ini perlu disiram dan dipupuk secara teratur agar tumbuh subur dan berbunga banyak.

Kekurangan dari tanaman hias yang satu ini hanyalah pertumbuhannya yang cukup lambat daripada kebanyakan tanaman rambat lainnya ketika ditanam di dalam ruangan.

BACA JUGA:Tanam di Pekarangan Rumah, 7 Tanaman Ini Menurut Islam Bisa Mendatangkan Rezeki

4. Lavender

Sudah menjadi rahasia umum bahwa tanaman lavender sangat cocok untuk ditanam di dalam ruangan. Tanaman hias indoor yang satu ini memiliki aroma harum yang sangat lembut dan menenangkan.

Oleh sebab itulah, banyak parfum, minyak esensial dan pengharum ruangan yang menjadikan aroma lavender sebagai salah satu variannya.

Tanaman lavender sebaiknya diletakkan di dalam kamar. Sebab, wanginya berfungsi untuk meredakan kecemasan, menurunkan tingkat stres, dan membantu tidur jadi lebih nyenyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: