Iklan dempo dalam berita

Bangunan Penting Bagi Islam, Begini Sejarah Masjid Al Aqsa, Katanya Didirikan Malaikat

Bangunan Penting Bagi Islam, Begini Sejarah Masjid Al Aqsa, Katanya Didirikan Malaikat

Masjid Al Aqsa, salah satu bangunan penting bagi Islam--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Setiap umat Islam pasti tahu dengan Masjid Al-Aqsa. Tidak hanya sekadar tempat sholat, bangunan masjid ini juga merupakan salah satu situs suci bagi umat Muslim yang menyimpan sejarah penting.

 

Masjid Al-Aqsa berada di kompleks Temple Mount atau Haram Al Sharif di Kota Tua Yerusalem. Ada sejumlah pendapat yang berbeda dari ulama mengenai siapa yang mendirikan masjid ini.

 

Ulama Ibnu Katsir, Ath-Thabari, dan Al-Qurthubi mengatakan Masjid Al-Aqsa pertama kali dibangun oleh malaikat atas perintah Allah SWT. Namun, sebagian besar ulama juga meyakini bahwa sosok pertama yang membangun Masjid Al-Aqsa adalah Nabi Adam AS yang dilanjutkan oleh Nabi Ibrahim AS.

BACA JUGA:Begini Cara Bayar Iuran BPJS Kesehatan Lewat Online, Dijamin Tidak Menunggak

 

Setelah Nabi Ibrahim AS, Nabi Sulaiman AS membangun Masjid Al-Aqsa dengan bangunan yang besar, kuat, dan indah. Namun, Masjid Al-Aqsa yang dibangun Nabi Sulaiman AS roboh setelah 370 tahun akibat diserbu bangsa Babilonia.

 

Di sisi lain, ada pendapat lain yang mengatakan bahwa Masjid Al-Aqsa pertama kali dibangun oleh khalifah kedua Islam, Umar bin Khattab setelah kedatangannya ke Yerusalem.

 

Mengutip laporan Middle East Eye, Masjid Al-Aqsa mengalami banyak renovasi dan perluasan. Hal ini termasuk saat era Dinasti Ummayad, Abbasiyah, dan Kekaisaran Ottoman.

BACA JUGA:Sudah Rutin Bayar Tagihan BPJS Kesehatan? Nikmati Manfaatnya, Ada Proteksi Seumur Hidup

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: