Iklan dempo dalam berita

Baterai HP Tahan Sehari Semalam, Coba Lakukan 10 Kebiasaan Ini, Salah Satunya Jangan Isi 100%

Baterai HP Tahan Sehari Semalam, Coba Lakukan 10 Kebiasaan Ini, Salah Satunya Jangan Isi 100%

Ada cara agar baterai Hp bisa tahan lama, tidak perlu sering cas--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Informasi ini menarik. Handphone (HP) sudah menjadi kebutuhan. Di mana saja, orang menggunakan HP. Dan salah satu yang vital terkait HP, yakni ketahanan baterainya. 

Sekarang banyak orang membawa power bank saat melakukan perjalanan. Tujuannya agar mereka dapat mengisi daya HP ketika berada di tempat yang sulit mengakses sumber daya.

Alasan inilah yang membuat produsen smartphone mencoba yang terbaik untuk mengatasi masalah ini dengan merancang HP yang efisien dengan daya tahan baterai yang lebih lama dan kemampuan pengisian daya yang cepat.

BACA JUGA:Ingat, Jangan Sampai Letakkan HP di 5 Tempat Ini Kalau Tidak Mau Nyawa Jadi Taruhannya

Namun ternyata, seperti dirilis dari beberapa sumber, sebenarnya kamu juga dapat meningkatkan daya tahan baterai HP dengan melakukan kebiasaan pengisian daya berikut ini.

1. Hindari pengisian daya cepat 

Pengisian daya cepat memanaskan baterai lebih banyak daripada pengisi daya normal, yang dapat memengaruhi masa pakai baterai. Sebab baterai sering kali terkorosi karena oksidasi panas dan ini adalah masalah umum yang terjadi pada baterai.

Karena itu, lebih baik menggunakan pengisi daya cepat hanya jika diperlukan dan, yang terpenting, didukung ponsel kamu. Sebagai alternatif, kamu dapat mempercepat pengisian daya dengan mengaktifkan mode Hemat Daya dan Mode Pesawat. Jangan menggunakan ponsel saat mengisi daya.

BACA JUGA:Bahaya Charger HP Dicolok Terus di Stopkontak Ternyata Tidak Main-main, Ini Daftarnya

2. Hindari pengurasan baterai

Pastikan baterai ponsel kamu tidak benar-benar habis. Pengurasan baterai menyebabkan ketidakseimbangan kimiawi di dalam baterai, yang sulit untuk dikembalikan. Ketidakseimbangan ini mengurangi masa pakai baterai.

3. Jangan pernah menggunakan pengisi daya palsu

Selalu gunakan pengisi daya yang direkomendasikan dan disediakan produsen ponsel kamu. Cara ini semakin penting jika ponsel kamu mendukung pengisian daya cepat.

Pengisi daya bawaan ponsel atau orisinil yang berkualitas akan memastikan masa pakai baterai yang lebih lama dan lebih baik. Selain itu, karena perangkat ponsel cerdas dan pengisi daya dirancang dan diuji bersama, kemungkinan besar keduanya akan berfungsi secara optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: