Iklan dempo dalam berita

Tidak Hanya Sayuran Biasa, Manfaat Daun Pepaya Bisa Menghilangkan Uban

Tidak Hanya Sayuran Biasa, Manfaat Daun Pepaya Bisa Menghilangkan Uban

Tidak Hanya Sayuran Biasa, Manfaat Daun Pepaya Bisa Menghilangkan Uban--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Daun pepaya memang sudah sangat familiar dalam kehidupan sehari-hari. Jika biasanya daun pepaya digunakan untuk makanan seperti lalapan atau sayur, kali ini justru bisa bermanfaat untuk menghilangkan uban.

Umumnya uban di kepala sering membuat banyak orang terganggu dan merasa penampilan terlihat tidak menarik. Bahkan tak sedikit dari mereka memilih berbagai cara untuk mengatasinya.

BACA JUGA:Mudah Ditemukan Tanpa Efek Samping, Ini 5 Tanaman Obat Asam Urat

Namun, diingatkan jika Anda sering menggunakan cat rambut harus berhati-hati dalam penggunaanya karena bisa membuat rambut gampang rusak jika dilakukan secara terus-menerus. 

Jadi disarankan lebih baik menggunakan bahan-bahan alami seperti daun pepaya ini.

Seperti diketahui, daun pepaya memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, jenis antioksidan dalam daun pepaya seperti, saponin karoten dan enzim papain serta chymopapain.

BACA JUGA:Tanam di Pekarangan Rumah, 7 Tanaman Ini Menurut Islam Bisa Mendatangkan Rezeki

Selain itu, antioksidan sangat penting bagi tubuh untuk menangkal radikal bebas. Karena radikal bebas dapat menyebabkan kerusakan sel hingga stres oksidatif, sehingga stres oksidatif ini berkontribusi pada munculnya uban dini.

Tak hanya itu, daun pepaya juga kaya akan nutrisi penting yang dapat menjaga kesehatan rambut. Nutrisi penting yang terkandung dalam daun pepaya yakni vitamin A dan C.

BACA JUGA:Tidak hanya Jadi Penghias Ruangan, 8 Tanaman Ini Dipercaya Membawa Keberuntungan

Berikut manfaat menggunakan daun pepaya pada rambut:

Manfaat mengoleskan daun pepaya pada rambut salah satunya dapat mengurangi rasa gatal dan menghilangkan ketombe, bahkan juga dapat membunuh jamur penyebab ketombe yang disebut malassezia.

BACA JUGA:Habis Makan Pepaya Bijinya Jangan Dibuang, Bisa untuk Obat Menghilangkan Uban, Begini Caranya

Adapun kandungan dalam daun pepaya di antaranya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: