Iklan dempo dalam berita

Sholat Tidak hanya Sekadar Ibadah, Berikut Manfaat Gerakan Sujud Bagi Otak Manusia

Sholat Tidak hanya Sekadar Ibadah, Berikut Manfaat Gerakan Sujud Bagi Otak Manusia

Tidak hanya sekadar ibadah, gerakan sholat bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental--

NASIONAL, RBTVCAMKOHA.COM – Sholat menjadi bagian dari kehidupan setiap muslim. Ada lima waktu yang diwajibkan untuk menunaikan sholat. Selain lima waktu tersebut, umat Islam juga bisa mengerjakan sholat sunnah lainnya. 

 

Selain sebagai ibadah dan penghambaan kepada Allah SWT, sholat juga membawa dampak kesehatan. Ada banyak gerakan tubuh dalam sholat yang bermanfaat untuk kesehatan. Salah satunya gerakan sujud.

 

Pakar hipnoterapi klinis dr Aisah Dahlan, CMHt., CM.NLP mengatakan posisi sujud dalam sholat membantu mengalirkan darah berisi nutrisi lebih deras ke berbagai bagian otak termasuk prefrontal korteks.

BACA JUGA:WhatsApp Diblokir Permanen, Ini 9 Jenis Ponsel yang Diblokir Akhir Oktober 2023

 

Prefrontal korteks adalah bagian otak yang terletak di bagian depan lobus frontal dan bertanggung jawab dalam berbagai perilaku kompleks termasuk perencanaan serta sangat berkontribusi pada pengembangan kepribadian seseorang. 

 

Tidak hanya itu, sambung Aisah yang menjabat sebagai Ketua Asosiasi Rehabilitasi Sosial Narkoba Indonesia (AIRI), sujud atau posisi meletakkan dahi di tanah juga mengalirkan darah pada lobus parietal. 

 

Bagian otak ini berada di belakang lobus frontal dan berfungsi mengendalikan sensasi seperti sentuhan, tekanan, nyeri, suhu dan orientasi spasial atau pemahaman tentang ukuran, bentuk dan arah. 

BACA JUGA:Gadai Emas di Pegadaian Bisa Pinjam Rp500.000.000, Tanpa Surat juga Bisa

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: