Iklan dempo dalam berita

Siapkan Atlet, KONI Pusat Pertegas PON 2024 Tetap di Aceh-Sumut, Ini Tanggalnya

Siapkan Atlet, KONI Pusat Pertegas PON 2024 Tetap di Aceh-Sumut, Ini Tanggalnya

KONI Pusat tegaskan tuan rumah PON 2024 tetap Aceh dan Sumatera Utara--

JAKARTA, RBTVCAMKOHA.COM - Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman mempertegas bahwa Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 tetap digelar di Aceh dan Sumatera Utara.

"Jangan ada keraguan tentang penyelenggaraan PON. Tetap akan dilaksanakan pada 2024," tegas Marciano dalam rapat dengan para Ketua KONI Provinsi di Jakarta, Selasa (3/10).

Marciano Norman mengatakan banyak masalah yang berkembang di KONI Provinsi keterkaitan dengan rencana pelaksanaan PON 2024.  

BACA JUGA:Karmin Jadi Sorotan Publik, Versi MUI Halal sedangkan NU Jatim Sebut Haram

Terutama menghadapi dinamika jelang pemilu dan pilkada. Padahal pada 2024 juga ada hajat besar yakni PON XXI di Aceh dan Sumut.

Terkait dengan itu, Marciano mengatakan ada kepala daerah yang tidak yakin bahwa PON akan berlangsung sesuai proyeksi.

"Saya tidak tergoyahkan dengan adanya wacana Pilkada dimajukan. PON 2024 tetap akan dibuka di Aceh pada 8 September 2024 dan ditutup di Sumut, 20 September 2024. PON akan berjalan sesuai rencana," kata Marciano.

BACA JUGA:Setelah Mualaf, Bukti Cintanya Bule Arthur Lamar Siti Bashiroh, Butuh Waktu 1 Jam saat Ijab Qabul

Marciano meminta KONI Provinsi tidak terpengaruh oleh isu-isu yang berkembang di media sosial maupun kabar yang tidak bisa dipertanggung jawabkab. Dia meminta tetap fokus pada program yang telah dicanangkan. 

Kecuali Presiden Jokowi sendiri yang menyampaikannya demi kepentingan bersama. Selama tidak ada statmen presiden, menurut Marciano PON 2024 sekali lagi ditegaskan tetap berjalan sesuai rencana.

"Saya harus menjalankan apa yang dikatakan presiden. Jika ada perubahan, hanya Presiden yang bisa menyampaikan. Sejauh ini kita harus tetap on the track menatap Aceh dan Sumut," ujarnya.

BACA JUGA:Ditransfer ke Rekening Oktober Ini, Anak Sekolah bakal Terima Uang Rp 500.000 Gratis dari Pemerintah

Marciano meminta agar KONI Provinsi tetap menjalankan tupoksi sebagaimana mestinya. Baik dalam penggunaan anggaran, komunikasi dengan DPRD dan lainnya demi terlaksananya PON 2024.

"Saya harap para ketua KONI Provinsi jangan sampai terganggu konsentrasinya," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: